Prajurit Yonmarhanlan XIV Sorong Ikuti Binpuanter TNI Tersebar Di Koarmada III TA. 2020

Sorong, PW: Pangkoarmada III Laksda TNI Dadi Hartanto M. Tr. Hanla membuka kegiatan Pembinaan Kemampuan Kader Aparat Teritorial TNI tersebar di Koarmada III TA. 2020, dengan thema “Kita Wujudkan Aparat Teritorial TNI yang memiliki pengetahuan, kemampuan dan sikap guna membantu Pemda dan masyarakat dalam menangani wabah Covid 19”, di Gedung Serba Guna Koarmada III Jl. Bubara No 01, Kel.Klaligi Distrik Sorong Manoi Kota Sorong Prov Papua Barat. Senin (03/08/2020)
Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV Sorong dikomandani Mayor Marinir Bejo Santoso, S.E., M.Tr Opsla sebagai Satlak Pasmar 3 di bawah kendali operasi Lantamal XIV mempunyai salah satu tugas sebagai unsur teritorial di wilayah kerja Lantamal XIV Sorong.
Yonmarhanlan XIV Sorong mengikutsertakan prajurit-prajurit terbaik dalam Pembinaan Kemampuan Kader Aparat Teritorial TNI tersebar di Koarmada III TA. 2020 yang diadakan oleh Koarmada III sebagai upaya meningkatkan Kemampuan aparat teritorial (apter) TNI yang perlu terus untuk ditumbuh kembangkan agar mencapai hasil yang optimal khususnya untuk mewujudkan Apter TNI yang memiliki pengetahuan, ketrampilan dan sikap dalam menyelenggarakan kegiatan teritorial.
Dalam kesempatan Panglima Koarmada III intinya menyampaikan kemampuan kader pembinaan aparat teritorial TNI tersebar di Koarmada III TA. 2020 pada hakikatnya merupakan upaya untuk membina kemampuan aparat teritorial secara perorangan, kelompok dan satuan melalui komunikasi sosial pembinaan Ketahanan wilayah dan Bhakti TNI untuk membangun kemanunggalan TNI dengan rakyat dan pemberdayaan wilayah pertahanan secara dini dalam rangka mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.
Kegiatan tahwil, komsos dan bhakti di wilayah TNI tugasnya masing-masing sesuai dengan dinamika sosial yang dihadapi baik pada kondisi biasa maupun kontijensi seperti halnya pada kondisi wabah Covid-19 yang sedang melanda dunia internasional termasuk hampir di seluruh wilayah Indonesia saat ini.
Melalui kegiatan pembinaan kemampuan kader aparat teritorial tersebar TNI di Koarmada III TA. 2020 tentunya ini diharapkan dapat meningkatkan kemandirian bagi aparat teritorial tersebar di tni
Koarmada III dalam rangka meningkatkan kemampuan Teritorial Satkowil TNI guna menyiapkan prajurit TNI yang tangguh, profesional dan modern di bidang teritorial, sesuai undang-undang nomor 34 tahun 2004 tentang TNI pasal 8, 9 dan 10 serta terwujudnya prajurit satkowil TNI yang memiliki pengetahuan dan keterampilan bakti TNI, komsos, tahwil, 5 (lima) kemampuan teritorial dan sikap teritorial, dawilhanla (potmar), Dawilhanud (potdirga), kegiatan bela negara pengetahuan penanggulangan bencana, kesehatan dan pengetahuan tentang wabah Covid-19.
Adapun yang turut hadir Laksma TNI Maman Firmansyah (Kas Koarmada III), Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi (Danpasmar 3), Kolonel Laut (P) Robertus T Waskito, S.E., M.M. (Wadan Lantamal XIV), Para Asisten Pangkoarmada lll, Para Kasatker Koarmada III, Kolonel Mar Purwanto HS (Aspers Danpasimar 3), Bpk. Tamrin (Staf Ahli mewakili Walikota Sorong), Ibu Herlin Sasbone (Sekertaris Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Sorong / Kepala BPBD Sorong), Letkol kes Abu Y. Al Ansori, S.Pd. (Perwakilan TNI AU di Sorong).

Related posts