Prajurit Yonmarhanlan VII Peringati HUT RI Ke 75 Dengan Upacara Di Gunung Tertinggi NTT

(Kupang), PW: Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII Letkol Marinir Faried Safri Ahmad beserta prajurit menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 di Gunung Mutis Timau Fatumnase Kab. Soe Nusa Tenggara Timur. Senin, (17/08/2020).

Kegiatan yang merupakan bagian dari Latihan Lintas Medan (Limed) TW. III TA.2020, merupakan kali pertama bagi prajurit dan khusuanya masyarakat pecinta alam yang turut meramaikan kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih di gunung tertinggi di wilayah Nusa Tenggara Timur, dimana puncak Gunung Mutis berada di ketinggian 2427 Mdpl.

Komandan Yonmarhanlan VII yang memimpin kegiatan ini menyampaikan bahwa peringatan upacara seperti ini akan selalu dilaksanakan oleh prajurit Yonmarhanlan VII, sebagai penyemangat untuk mengajak masyarakat terutama generasi muda untuk senantiasa memiliki rasa nasionalisme yang tinggi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, selain itu dengan kegiatan ini kita mengajak masyarakat, khususnya pemuda agar senantiasa mencintai alam dengan merawat dan menjaga kelestariannya.

Setelah pelaksanaan upacara peringatan detik detik Proklamasi dilanjutkan acara tumpengan diatas ketinggian Mutis yang baru pertama kali dilaksanakan, kegiatan ini sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas karunia kemerdekaan Republik Indonesia yang sudah berusia 75 tahun. “ Indonesia Makmur, Indonesia Maju”, teriakan prajurit dan para pecinta alam menggema di gunung tertinggi NTT ini.

Related posts