Prajurit Siswa Puslatdiksarmil Ikuti Doa Bersama

Sidoarjo, PW: Ratusan prajurit siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba)  Pusat Latihan dan Pendidikan Dasar Kemiliteran (Puslatdiksarmil) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) mengikuti kegiatan zikir dan doa bersama yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020 di Masjid Baitul Mu’min, Puslatdiksarmil, Juanda, Sidoarjo (15/08).

Kegiatan zikir dan doa bersama yang dilaksanakan usai pelaksanaan Shalat Magrib tersebut, dipimpin oleh Kamabintal Depjian Puslatdiksarmil Letkol Laut (KH) Drs. Sumarjito. Doa bersama juga dilaksanakan oleh prajurit siswa yang beragama katolik, protestan dan di Hindu.

Kegiatan zikir dan doa bersama diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, Tahlil, Tahmid, Shalawat, Istighfar kemudian ditutup dengan pembacaan doa khusus untuk Hari Kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia Tahun 2020.

Menurut Letkol Laut (KH) Drs. Sarjito, kegiatan zikir dan doa bersama dilaksanakan sesuai dengan instruksi dari Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat. Selain zikir dan doa bersama juga diselenggarakan beberapa lomba untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020.

Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai wujud rasa syukur seluruh keluarga besar Puslatdiksarmil atas nikmat kemerdekaan Bangsa Indonesia dan sekaligus untuk mengenang jasa-jasa  para pahlawan yang telah berjuang dan mengorbankan jiwa raganya untuk kemerdekaan Indonesia.

“Alhamdulillah kegiatan zikir dan doa bersama di Puslatdiksarmil dapat berjalan lancar, seluruh prajurit siswa dengan penuh antusiasme mengikuti kegiatan tersebut. Semoga semangat pantang menyerah para pahlawan dapat mendorong semangat prajurit siswa dalam mengikuti pendidikan di Puslatdiksarmil dan sekaligus menjadi inspirasi mereka dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara,” ujarnya

Untuk mencegah penyebaran Virus Corona, kegiatan zikir dan doa bersama, dilaksanakan dengan menerapkan protocol kesehatan yang ketat, seperti : pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dengan sabun, wajib menggunakan masker dan menjaga jarak antar sesama peserta.

Related posts