Kembali Ukir Prestasi Dalam Ajang Fun Shooting Danmenkav 2 Mar

Surabaya, PW: Dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT Ke-75 Republik Indonesia, prajurit Figther Sejati Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) kembali berhasil merebut juara 1 lomba menembak senapan pada ajang Fun Shooting Resimen Kavaleri 2 Marinir (Menkav 2 Mar) yang diselenggarakan oleh Komandan Menkav 2 Mar, Kolonel Marinir Kakung Priyambodo, S.T,.M.Han. Kegiatan lomba menembak dilaksanakan di Lapangan Tembak Yonkapa 2 Mar, Trian Mar Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya. Selasa (11/08/2020).

Dalam ajang fun shooting lomba menembak jarak 100 M menggunakan sikap tiarap, sikap duduk atau berlutut dan sikap berdiri tersebut, para peserta hanya dibekali 10 butir munisi tajam tiap-tiap sikap menembak. Sebanyak 6 tim dari 3 Satuan Pelaksana (Satlak) Menkav 2 Mar dengan komposisi tim terdiri dari 17 orang, keluar sebagai juara 1 beregu adalah Yonranratfib 2 Mar setelah berhasil mengumpulkan nilai sebanyak 2901 dan juara 1 perorangan diraih oleh Komandan Kompi Aligator Yonranratfib 2 Mar, Lettu Mar Ferry Alpindes Christianto ,S.T.Han dengan nilai 207.

Dalam kesempatan Komandan Yonranratfib 2 Mar, Mayor Marinir Iwan Permana, S.H., M.Tr.Opsla, mengatakan, apa yang kita raih saat ini dengan mendapatkan juara 1 adalah tolak ukur keberhasilan prajurit selama menjalankan latihan, mustahil suatu keberhasilan dapat diraih tanpa latihan, oleh sebab itu saya berharap kepada seluruh prajurit agar menjadikan kegiatan latihan apapun sebagai kebutuhan dalam meningkatkan kemampuan menghadapi event yang lebih besar dimasa yang akan datang.

Selain itu, Komandan Yonranratfib 2 Mar, juga berpesan dengan keberhasilan ini agar prajurit tidak berpuas diri melainkan menjadikannya hal ini sebagai acuan dan motivasi untuk terus bisa meraih keberhasilan yang lebih besar di berbagai palagan lainnya sebagai konsekuensi dalam mewujudkan harapan pimpinan dalam menorehkan prestasi yang membanggakan sebagai tanda bukti kebangkitan prestasi Menkav 2 Mar.

“Terus semangat dalam berlatih, siapkan mental dan fisik menghadapi rangkaian ajang lombah baik yang diselenggarakan oleh Danmenkav 2 Mar maupun oleh Komando atas nantinya” pungkas Komandan Yonranratfib 2 Mar.

Related posts