Jelang Naik Pangkat, Prajurit Brigif 2 Marinir Laksanakan Samapta

(Sidoarjo), PW: Dalam rangka membina dan meningkatkan fisik, prajurit Brigade Infanteri 2 Marinir melaksanakan tes kesamaptaan di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo. Senin (10/08/2020).

Kegiatan Samapta yang dipimpin Perwira Jasmani dan Rekreasi (Pajasrek) Brigif 2 Marinir Kapten Marinir Yuni Budi Santoso tersebut diikuti 187 prajurit Brigif 2 Marinir yang berasal dari Kima Brigif 2 Mar, Yonif 1 Mar, Yonif 3 Mar dan Yonif 5 Mar dengan materi meliputi kesamaptaan A yaitu lari selama 12 menit dan kesamaptaan B yang terdiri dari Pull Up, Puss Up, Sit Up dan Shuttel Run.

Kapten Marinir Yuni Budi Santoso mengatakan, tujuan dilaksanakan samapta yaitu sebagai persyaratan administrasi dalam rangka usulan kenaikan pangkat (UKP) periode 1 April 2021. Disamping itu, juga sebagai sarana untuk mengetahui tingkat kemampuan serta stamina bagi masing-masing prajurit Brigif 2 Marinir, sehingga tetap terjaga kebugaran dan kesehatannya yang pada gilirannya setiap personel dalam kondisi selalu siap menghadapi tugas-tugas yang diemban, baik tugas operasional, pendidikan maupun tugas-tugas lainnya.

Dengan kondisi kesehatan yang prima, lanjutnya, maka dapat menunjang kelancaran tugas serta dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia, baik untuk saat ini maupun dalam menghadapi tugas ke depan.

Related posts