Dukung Tugas Pokok Satuan, Babinsa 01/Birayang Komsos Warga Binaan

 

BARABAI-PW:Untuk mendukung tugas pokok Satuan, berbagai cara dilakukan oleh Babinsa Jajaran Kodim 1002/Barabai dalam mempererat tali silaturrahmi dengan rakyat.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-01/Birayang Koptu Supianoor dan Koptu Adi Tarmiji melaksanakan komsos dengan bapak Kamijo di desa Banua Rantau RT.006/002 Kecamatan Batang Alai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) pembudidaya kebun Brocoli/Kembang Kol dengan media Polyback.”Rabu (12/8).

Pada kesempatan tersebut bapak Kamijo menyampaikan bahwa dirinya sudah hampir tiga tahun melaksanakan budidaya tanaman Brokoli dengan media polyback, dan saat ini merupakan musim tanam yang ketiga dengan jumlah tanaman sekitar 2000 pohon.”tuturnya.

Dan syukur alhamdulillah dari hasil budidaya tanaman Brokoli ini dapat menambah inkam bagi keluarga kami,”imbuhnya.

Sementara itu Koptu Supiannor menyampaikan bahwa kegiatan Bapak Kamijo ini bisa menjadi contoh bagi warga masyarakat disekitarnya dalam menciptakan peluang guna menambah pendapatan atau inkam bagi keluarga”ujarnya.

Kami sebagai babinsa turut senang dan bangga bahwasanya ada warga bina kami yang bisa memanfaatkan dan menggali potensi yang ada di sekitarnya, kami akan selalu mendukung serta mendorong semua kegiatan warga yang bernilai positif, ini merupakan salah satu wujud pelaksanaan program ketahanan pangan ditengah pendemi Corona saat ini,”pungkasnya.(Mk-95).

Related posts