DANKORMAR SEMBELIH HEWAN KURBAN

(Jakarta), PW: Hari raya yang jatuh setiap 10 Dzulhijjah (70 hari setelah Idul fitri) ini juga dinamakan sebagai Lebaran qurban. Ya, pada hari tersebut umat muslim memang diperintahkan untuk menyembelih hewan ternak sebagai simbol ketaatan kepada Allah SWT. Demikian juga yang dilaksanakan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI Marinir Suhartono. M.Tr (Han) menyembelih secara langsung satu ekor sapi hewan kurban jenis Limousin berbobot kurang lebih 1,1 Ton bertempat di halaman Gedung Gada Ksatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat pagi (31/07/2020).

Sebelum penyembelihan hewan kurban, Mayor Jenderal TNI Marinir Suhartono. M.Tr (Han) dan Ketua Jalasenastri PG Kormar Ny.Etta Suhartono beserta keluarga melaksanakan Sholat Idul Adha di kediaman, sesuai Perintah Pimpinan TNI untuk melaksanakan sholat di rumah masing-masing dan melaksanakan penyembelihan hewan korban dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Pada Idul Adha Tahun 1441 H/2020 M ini, Korps Marinir menyembelih hewan kurban sebanyak 23 ekor sapi dan 50 ekor kambing / domba yang berasal dari Komandan Korps Marinir, Pejabat, dan Prajurit Korps Marinir serta masyarakat.

Untuk proses penyaluran daging hewan kurban, menghindari kerumunan masa di tengah pandemi Covid-19, panitia Kurban Idul Adha dalam hal ini Komandan Pangkalan Marinir Jakarta (Danlanmar Jakarta) Kolonel Marinir Marsono, S.A.P., akan mendistribusikan secara langsung kepada masyarakat dengan mendatangi kerumah-rumah yang benar-benar membutuhkan.

Hadir dalam perayaan Idul Adha kali ini Mantan Dankormar ke 10 Mayjen TNI Marinir (Purn) Gafur Chaliq, Wakil Komandan Korps Marinir Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr. (Han), Komandan Pasmar 1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Wurjanto, M.Han., Para Pejabat Mako Kormar, Pejabat Pasmar 1 dan Ibu-ibu Pengurus Jalasenastri PG Kormar.

Related posts