Anggota Koramil 1802-05/Makbon Beserta Persit (Persatuan Istri Tentara), Bersama Masyarakat Bersihkan Pantai

Sorong, PW: Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI untuk Rakyat, Anggota Koramil 05/Makbon Kodim 1802/Sorong dipimpin Danramil Kapten Inf Anwar Koly beserta Persit Ranting 06 Makbon melaksanakan aksi bersih-bersih pantai Makbon bersama masyarakat Kampung Batu Lobang, Selasa (11/08/2020).

Menurut Danramil 05/Makbon Kapten Inf Anwar Koly, kegiatan tersebut dilakukan untuk menjaga kebersihan di sekitar pantai supaya kelihatan bersih dan indah dipandang mata. Tidak dipungkiri, saat ini sampah di sekitar pantai terlihat banyak dan kurang sedap dipandang mata.

Ia menambahkan, pembersihan sampah dilakukan untuk memberikan edukasi yang baik supaya masyarakat sadar dan tidak membuang sampah di tepi pantai, karena akan terkesan kumuh dan kotor.

Aksi bersih-bersih tersebut antara lain pembersihan sampah- sampah, seperti kayu bekas, plastik dan pecahan-pecahan botol, kaleng bekas minuman serta benda material lainnya. Semua material sampah yang sudah dikumpulkan, selanjutnya dibuang ketempat pembuangan sampah.

“Dengan kita tingkatkan gorong royong ini, maka kita sebagai aparat TNI dan Persit (Persatuan Istri Tentara) terpanggil untuk bersama-sama masyarakat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta bebas dari sampah sehingga mudah-mudahan obyek pantai Batu Lobang ini dapat menarik pengunjung yang lebih banyak lagi,” pungkas Danramil.

Related posts