Wanti Anak Penerima Manfaat, Menangis Bahagia Rumah Orang Tuanya Dibangun Program Rutilahu

JEMBER – PW: Program renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang merupakan kerjasama Kodam V/Brw dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, pelaksanaanya dilakukan dengan Bakti TNI oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Salah satu rumah yang mendapatkan program renovasi rutilahu tersebut adalah rumah P Wanti 57 Tahun, alamat Dusun Krajan Barat RT. 003/001 Desa Candijati Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember, rumah yang sudah lapuk semua termakan usia tersebut masuk salah satu pengerjaan Rutilahu oleh Babinsa Serda Baginda Ali.

Saat kami temui P Wanti yang merupakan orang tua dari Wanti 27 tahun mewakili orang tuanya, tak kuasa menahan tangis bahagia, saya sangat berbahagia, ungkapnya. Dengan kondisi ekonomi orang tua saya yang hanya seorang buruh tani dan kondisi rumahnya, tentunya tidak memiliki kemampuan untuk melakukan pembangunan, namun dengan dimasukkannya pada program rutilahu ini, tentunya saya sangat berterima kasih sekali kepada Pak Babinsa.

Sementara itu Danramil 0824/02 Arjasa Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo, saat temui di Makoramil 0824/02 Arjasa pada Kamis 06/08/2020 menyampaikan, bahwa seluruh program rutilahu yangbdikerjakan anggotanya ada 14 unit tersebar di beberapa desa termasuk rumah Pak Wanti di Desa Candijati tersebut.

Pengerjaan melalui pola Bakti TNI tersebut sangat mendapat perhatian oleh warga sekitar rumah Pak Wanti tersebut, sehingga banyak yang membantu dan berpartisipasi, untuk itu pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih kepada semuanya yang telah mendukung program rutilahu tersebut.

Kemudian Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dalam konfirmasinya menmpaikan apresiasinya terhadap masyarakat yang ikut membantu pengerjaan rumah Pak Wanti tersebut, sebagai wujud kepedulian kita terhadap sesama yang membutuhkan.

Disamping akan mempercepat pengerjaannya, bantuan tenaga masyarakat tersebut tentunya dapat memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Pungkas Komandannya Kodim 0824/Jember tersebut. (Siswandi)

Total Views: 777 ,

Related posts