Kasdim 0824, Latihan Menembak Merupakan Pemeliharaan Kemampuan Prajurit, Harus Dilaksanakan Dengan Baik dan Benar

JEMBER – PW: Dalam rangka memelihara kemampuan dan ketrampilan prajurit, baik menembak, ilmu medan, ilmu tempur dan lain-lain harus dilakukan secara periodik dan berkelanjutan, guna memelihara dan mengasah kemampuan tersebut, sehingga mengalami peningkatan dalam mewujudkan prajurit kewilayahan yang profesional.
Seperti yang dilakukan oleh Kodim 0824/Jember pada Selasa 04/08/2020 dilapangan tembak Sekolah Calon Bintara (Secaba) Resimen Induk Kodam V/Brw (Rindam V/Brw), yang diikuti oleh seluruh personel Perwira, Bintara dan Tamtama.

Latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) tersebut dibuka oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim ) 0824/Jember tersebut, dalam sambutannya menyatakan agar anggota melaksanakan kegiatan tersebut secara sungguh-sungguh dan dilakukan dengan baik dan benar sesuai arahan instruktur.
Hal ini tidak lain adalah dalam rangka memelihara kemampuan dan ketrampilan pengusaaan kita terhadap senjata ringan, termasuk tata cara menembak yang benar, sehingga mampu mewujudkan profesionalitas prajurit kewilayahan. Tandasnya.
Selanjutnya dilakukan pengarahan oleh Koordinator materi menembak Kapten Chb Aliyil Abror terkait jumlah munisi yang digunakan, jarak tembak serta sikap petembak, kemudian juga dijelaskan tata tertib lainnya yang harus di patuhi oleh seluruh peserta.
Kapten Inf Hendro Nurdin Syaiful Perwira Seksi Operasi Kodim 0824/Jember, sekaligus sebagai pengawas latihan saat kami konfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan latbak jatri triwulan II tahun 2020, karena masa pandemi covid 19, sehingga baru dapat dilaksanakan saat ini. (Siswandi)

Total Views: 73 ,

Related posts