Babinsa Dampingi Pendistribusian BTT, Bantu Warga Terdampak Covid 19

JEMBER – PW: Dalam rangka membantu warga masyarakat kurang mampu terdampak Covid 19, dilakukan pendistribusian Bantua Tak Terduga (BTT) berupa paket sembilan bahan pokok (Sembako) berisi beras 5 Kg, minyak goreng 2 liter, gula 1 kg dan uang tunai Rp. 100 ribu, kepada masyarakat kurang mampu.

Seperti yang dilakukan di Desa Gadingrejo Kec Umbulsari Kab Jember, Babinsa Sertu Sodik yang melaksanakan pendampingan bersama Kaur Kesra Davit S, pendistribusian BTT tersebut dilakukan oleh relawan sosial Suprianto, Puji Hatianto, Sasaran pendistribusian BTT tersebut adalah 85 KK warga Desa Gadingrejo yang telah terdata.

Saat kami konfirmasi pada Senin 03/08/2020, Danramil 0824/19 Umbulsari Kapten Arm Abd Azis membenarkan adanya kegiatan tersebut, hal ini tentunya dalam rangka menjamin keamanan, kelancaran pendistribusiannya, sehingga dapat segera sampai dan dapat segera dimanfaatkan oleh penerima manfaat.

Selanjutnya Dandim 0824/Jember Letkol Inf.La Ode Muhammad Nurdin, terkait kegiatan tersebut dalam konfirmasinya menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya percepatan penanganan Covid 19, pada dampak sosial akibat pembatasan sosial yang diberlakukan dalam penanganannya, sehingga dilakukan percepatan penggelontoran bantuan sosial. (Siswandi)

Total Views: 98 ,

Related posts