Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Kedatangan Timpal Mengecek Kendaraan Inventaris Satgas Pamtas Kodam VI/Mulawarman

 

Nunukan-PW: Tim Peralatan Benglap VI/1-1 Samarinda Tim Pal Aju Tarakan melakukan pemeliharan kendaraan dan pengecetan kendaraan Inventaris Satgas Pamtas Kodam VI/Mulawarman merupakan agenda program kerja tahunan dalam rawatan jajaran Kolak Ops Pamtas korem 092/MRL dalam hal ini Pamtas Yonif 623/BWU untuk dilakukan pemeriksaan perbaikan kendaraan di Markas Komando Taktis Satgas Pamtas Yonif 623/BWU di Jalan Fatahillah Nunukan Tengah Desa Pasir Putih, Kamis (30/7/2020)

Secara konsisten terus melakukan upaya-upaya seperti asistensi dan pemeliharaan pada materil yang ada di wilayah rawatannya sekaligus sebagai Kolakops Satgas Pamtas RI-MLY sehingga kendaraan yang merupakan salah satu sarana angkut personel yang sangat vital dapat mendukung kegiatan satuan.

Sebanyak 4 anggota Tim Peralatan yang tergabung dalam perawatan, pengecekan dan pengecetan kendaraan terhadap kendaraan yang dipimpin langsung oleh Katimpal Kapten Cpl Tatan Rhistonia Hudiarto, S.S.T.Han

Komandan Tim Peralatan Kapten Cpl Tatan Rhistonia Hudiarto, S.S.T.Han menyampaikan melaksanakan perawatan, pemeliharaan, dan perbaikan untuk mencapai hasil yang maksimal agar materil memiliki daya guna yang lebih lama.

“Berbagai jenis kendaraan dinas untuk dilakukan perbaikan yang bersifat ringan ataupun berat, semuanya dapat diselesaikan dengan baik sesuai target yang telah ditentukan, sehingga secara langsung dapat mendukung daya gerak prajurit Satgas Pamtas Yonif 623/BWU dalam menunjang tugas pokok”,ungkapnya.

“Adapun kendaraan saat ini di periksa sebanyak 6 unit roda empat. Pemeliharaan Pamtas Yonif 623/BWU yang dikerjakan di Makotis terhadap kendaraan penggantian filter bbm, udara dan filter oli, penggantian oli mesin, oli gardan dan transmisi kendaraan milik Dansatgas dan Wadan Satgas 623/BWU,” terang Katimpal.

“Penggantian filter udara, filter bbm dan filter oli kendaraan Truck Hino Dutro No. Reg. 3841, penggantian filter udara dan filter bbm kendaraan Truck Jenus Isuzu NPS 71 No.Reg 5450, serta penggantian oli mesin, gardan, transmisi semua kendaraan Truck dan Ambulance ,”ungkap Katimpal.

“Terdapat 2 unit kendaraan yang terlihat warnanya sudah kusam dan berkarat. Kendaraan tersebut Mobil Ambulance dan Truck jenis NPS. Sehingga perlu dilakukan pengecatan terhadap kendaraan Truck NPS 71 dan kendaraan Ambulance,”tambah Katimpal

Ditempat terpisah Dandenpal berharap kepada seluruh anggota agar menunjukkan yang terbaik untuk satuan dengan bekerja secara tulus, ikhlas, berdidikasi tinggi dan memperhatikan faktor keselamatan kerja.(Mk-95).

Related posts