Peringatan ke-73 Hari Bakti TNI AU di Bogor

Bogor, PW: Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Peni Saptaning P, S.H.,M.H hadiri upacara peringatan ke-73 Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang dilaksanakan gabungan, Lanud Atang Sendjaja dengan Wingdikum di apron Lanud Atang Sendjaja Bogor, Rabu (29/7/2020).

Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Eding Sungkana, S.AB.,M.Tr (Han) yang membacakan sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P. Kasau mengatakan, meskipun hidup di era yang berbeda, namun prajurit TNI Angkatan Udara di masa kini, harus mampu berjuang dan mengabdi dengan semangat yang sama. Sehingga peringatan bersejarah ini, dapat menjadi pendorong dan penyemangat para prajurit dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. Lebih lanjut Kasau mengatakan, di balik musibah pasti ada hikmahnya. “Dari COVID-19 kita belajar untuk saling berempati dan ikut merasakan kesulitan masyarakat di sekitar kita. Wabah ini mengajarkan kita untuk bersatu dan saling bahu membahu sebagai satu bangsa. Kita harus berjuang dan bangkit bersama.

Saling mendukung dan saling meringankan beban saudara sebangsa dan setanah air. Secara khusus bagi prajurit TNI Angkatan Udara, inilah makna sesungguhnya dari Hari Bakti TNI Angkatan Udara. Yaitu kerelaan untuk berkorban, kesediaan untuk menjadi contoh, serta ikut mempelopori usaha untuk meringankan beban dan kesulitan rakyat disekeliling kita”, kata Kasau.

Upacara peringatan ke-73 Hari Bakti TNI Angkatan Udara dilaksanakan secara sederhana dan khidmat. Dihadiri oleh anggota Lanud Atang Sendjaja dan Wingdikum baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil, yang dilanjutkan dengan pembagian piagam penghargaan purna bakti kepada 16 anggota Lanud Atang Sendjaja dan Wingdikum serta penanaman pohon di belakang gedung Skatek 024 Lanud Atang Sendjaja. Sedangkan rangkaian kegiatan peringatan ke-73 Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang telah dilaksanakan adalah donor darah, karya bakti dan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Dreded Bogor.

Related posts