PANGKOARMADA III TINJAU SELEKSI PENERIMAAN PRAJURIT TNI AL WILAYAH PAPUA

Kota Sorong PW: Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr., (Han)., meninjau pelaksanaan ujian tertulis seleksi penerimaan prajurit TNI Angkatan Laut Strata Bintara dan Tamtama wilayah Papua di Mako Lantamal XIV, Kampung Baru, Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (14/7). Pada peninjauan ini juga hadir Komandan Lantamal XIV Sorong Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani.

Seleksi penerimaan prajurit TNI AL tersebut terdiri dari beberapa tahap pelaksanaannya. Pertama, rekruitmen Putra Daerah sebagai prajurit karier strata Bintara dan Tamtama. Kedua, pendidikan dasar militer di Pasmar 3 Sorong, dan ketiga, Pendidikan Kejuruan akan dilaksanakan di Lantamal XIV Sorong, serta pelaksanaan latihan praktek menggunakan KRI di jajaran Koarmada III. Pendidikan calon Bintara dan calon Tamtama prajurit karier TNI AL selama ini diselenggarakan di Kodiklatal, Surabaya dan baru pertama kali diselenggarakan di Sorong.

Koarmada III juga telah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan pendidikan tersebut, baik di Mako Koarmada III Katapop, Brigif 3 Marinir Katapop, dan Lantamal XIV Sorong. Selain itu juga telah dilaksanakan Kursus Tenaga Kependidikan untuk menyiapkan tenaga pendidik Pendidikan Dasar Militer serta Pendidikan Kejuruan Bintara dan Tamtama di Koarmada III Sorong.
.
Selama seleksi penerimaan prajurit TNI AL tersebut berlangsung senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, diantaranya seluruh peserta dilakukan pengukuran suhu badan, menjaga jarak minimal 1,5 meter (physical distancing), mencuci tangan sebelum mengikuti ujian tertulis, dan seluruhnya memakai masker serta tidak dipungut biaya apapun.
Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir

Related posts