MARINIR SELALU TUNJUKAN JATIDIRINYA SEBAGAI PASUKAN PENDARAT

(Jakarta), PW: Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.(Han)., di dampingi Kas Kormar Brigjen TNI (Mar) Nuralamsyah M. Tr (Han) Menerima Paparan Tentang Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Pasukan Pendarat (Pasrat) Korps Marinir T.A 2020 di Ruang Rapat Gedung Cakra Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Jumat (03/07/2020)

Paparan yang di sampaikan oleh Komandan Brigade Ifantri-1 (Danbrigif-1) Pasmar-1 Kolonel Marinir Ena Sulaksana menyampaikan RGB tentang Latihan Pasukan Pendarat Korps Marinir yang rencananya akan di laksnakan di Pulau Dabo Singkep Kepulauan Riau.

Dalam kesempatan tersebuat Danbrigif-1 memaparkan beberapa point Kesiapan Latihan diantaranya Medan yang akan di gunakan Latihan, Kesiapan Personel, Kesiapan Matrial Tempur Korps Marinir serta alat pendukung lainnya untuk mencapai target Latihan.

Latihan Pasrat Korps Marinir akan melibatkan ratusan Prajurit Korps marinir khususnya Parajurit Pasmar-1 yabg dirwncanakan akan dilaksanakan pada minggu ke 2 bulan Juli 2020.

Pada kesempatan tersebut Komandan Korps Marinir menekankan agar dicek kembali kesiapan matrial-matrial yang akan digunakan latihan khususnya yang akan digunakan pendaratan serta Penembakan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan serta selalu mengutamakan keselamatan Personel atau Material.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danpasmar 1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Wurjanto, M,Han, Pejabat utama Korps Marinir, serta Pejabat utama di lingkungan Pasmar-1.

Related posts

Leave a Comment