Dansatgas TMMD 108 Apreasi Anggota Satgas Bantu Warga

Marabahan-PW:Gotong royong dan Kerja sama yang baik antara TNI dengan warga masyarakat diwujudkan oleh Satgas TMMD ke-108 Kodim 1005/Marabahan. Semua demi kemanunggalan antara TNI dengan rakyat benar-benar nyata.Selasa (21/07/2020).sore

Bahkan di tengah kesibukan mengerjakan TMMD, ada anggota Satgas yang masih bersedia membantu pembangunan rumah warga. Seperti yang diungkapkan Koptu Indra Gunawan Babinsa Koramil 1005-11/Tabungananen Kodim 1005 Marabahan.

“Setiap hari kami sempatkan membantu untuk pembangunan rumah milik salah seorang warga setelah tugas program pokok di lokasi TMMD selesai. Bahkan tiap sore kami membantu Pak Nor (pemilik rumah) dengan para tukang untuk membangun rumahnya,” ujar Koptu Indra Gunawan.

Kebetulan rumah tersebut tidak jauh dari tempat kami memginap, sebisa mungkin untuk membantu walaupun hanya sebentar menjelang sore.

“Kegiatan ini saya lakukan dengan ikhlas untuk memelihara hubungan yang harmonis serta untuk menjalin komunikasi yang baik dengan warga,” tambah Koptu Indra Gunawan.

Harapannya adalah terjalin kedekatan dan kerjasama yang baik antara TNI dengan warga masyarakat. Hal itu setidaknya mengurangi beban atau pekerjaan pembangunan rumah milik pak Nor.

“Karena kami melihat pekerjaan ini sudah lama dan belum selesai yang disebabkan terkendala tenaga kerja yang tiap hari harus giliran ikut kerja di lokasi TMMD,” katanya lagi.
Sementara itu pak Nor beserta keluarganya mengucapkan terima kasih kepada anggota yang mau membantu pembangunan rumahnya.
“Semoga dengan kegiatan ini, kebersamaan yang selama ini sudah terjalin dengan baik, akan bertambah baik lagi,” ujarnya.(Mk-95).

Related posts