Coffee Morning Dandim 0824/Jember Dengan Awak Media, Wujudkan Pemberitaan Yang Faktual dan Edukatif

JEMBER – PW: Media merupakan sarana informasi dan publikasi kegiatan yang sangat dibutuhkan di era digitalisasi saat ini, dilingkungan TNI sendiri saat ini publikasi kegiatan menjadi bagian penting dalam menyuguhkan informasi tentang kegiatan satuan kepada khalayak.

Upaya publikasi tersebut akan terwujud dengan baik apabila terjalin sinergitas yang baik antara satuan TNI dengan awak media disekitarnya, hal ini juga dilakukan oleh Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, yang melaksanakan coffee morning dengan awak media pada Selasa 14/07/2020.

Dilakukan di ruang tamu Dandim 0824/Jember, pembicaraan berjalan santai dan mengalir, terkait dengan perkembangan situasi dan kondisi wilayah Kabupaten Jember.

Hadir pada kesempatan tersebut Ihya Ulumudin (Udik) Ketua Forum Wartawan Lintas Media, (FWLM) Jember bersama Pengurusnya, yang saat kami konfirmasi menyatakan bahwa pertemuan tersebut merupakan pertemuan biasa, selama ini Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin memang dekat dengan awak media, sehingga sudah biasa kita ngobrol bareng seperti ini, utamanya dalam memantapkan kebersamaan dan sinergitas Kodim 0824/Jember dengan awak media atau jurnalis.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dalam konfirmasinya menyampaikan, bahwa kita melakukan pertemuan biasa dan hal ini tentunya dalam rangka membangun sinergitas kita, dan pada kesempatan tersebut saya juga mengajak mereka untuk selalu menyuguhkan pemberitaan yang faktual dan edukatif di era digitalisasi saat ini, utamanya pada masa pandemi Covid 19 serta jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Pada masa seperti sekarang ini masyarakat harus mendapatkan informasi yang akurat dan mendidik, terutama dalam membantu kampanye agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan, disini fungsi media sangat strategis sekali, jangan sampai masyarakat terjebak oleh pemberitaan yang provokatif, apalagi menjelang Pilkada Serentak 2020, mari kita wujudkan keamanan dan kondusifitas Kabupaten Jember, dengan informasi yang faktual dan edukatif. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

Related posts

Leave a Comment