BRIEFING AWAL LATIHAN PASUKAN PENDARAT KORPS MARINIR TA. 2020

(Jakarta), PW: Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhatono, M.Tr (Han)., yang diwakili Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M. Han., memimpin briefing awal Latihan Pasukan Pendarat Korps Marinir TA. 2020 di ruang rekreasi Yonif-4 Mar, Jakarta (06/07/2020).

Latihan Pasukan Pendarat Korps Marinir TA.2020 ini rencananya akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Juli 2020 di Jakarta, Dabosingkep Kepulauan Riau dan sekitarnya.

Dalam amanat Dankormar yang dibacakan Danpasmar 1 mengatakan latihan ini merupakan latihan yang diselenggarakan untuk menguji dan meningkatkan profesionalisme para prajurit Korps Marinir sebagai Pasukan Pendarat, menyamakan pola pikir, pola sikap, pola tindak serta menguji doktrin dalam pelaksanaan operasi amfibi.

Lebih lanjut, diharapkan dengan diselenggarakan pasukan pendarat ini dapat menjawab tantangan tugas Korps Marinir melalui peningkatan profesionalisme Prajurit Korps Marinir sebagai pasukan pendarat mulai dari perencanaan hingga pelaksanaannya “tegas Danpasmar 1”

Selesai Briefinf Awal, Danpasmar 1 beserta peserta dan pengawas latihan meninjau Ruang Kogla (Komando Gladi) di ruang rekreasi Yonif 2 Mar dan ruang Gladi Posko di ruang rekreasi Yonif 6 Mar.

Related posts

Leave a Comment