Kena Program Rutilahu, Rumah Nai Dibongkar Babinsa

JEMBER- PW: Pada program renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) Tahun 2020 ini, Koramil 0824/16 Tanggul mendapatkan pagu pekerjaan sebanyak 14 unit rumah warga kurang mampu, menurut Danramil 0824/16 Tanggul Kapten Inf Suparno saat kami temui diruang kerjanya, pada Senin 20/01/2020.

Dari 14 unit rumah tersebut termasuk rumah Nai 60 tahun warga RT. 01/09 Dusun Krajan Desa Tanggul Kulon Kec Tanggul yang saat ini sedang dilakukan pengerjaan oleh Babinsa Serka Afrizal, bersama 15 orang masyarakat sekitarnya.

Bu Nai janda renta yang yang mendapatkan program rutilahu tersebut saat kami temui dan menanyakan tanggapannya, tak kuasa menahan aliran air matanya, sambil terbata-bata berkata terima kasih kepada Pak Babinsa, saya tidak dapat berbuat apa-apa meski rumah saya akan roboh, karena keseharian saya hanya seorang buruh tani penghasilannya tidak seberapa.

Terkait kegiatan jajarannya tersebut, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami konfirmasi menyampaikan apresiasinya kepada anggota jajaran yang selalu semangat melakukan percepatan pengerjaan bakti TNI Rutilahu diwilayahnya.

Termasuk yang dikerjakan di Wilayah Koramil Tanggul, secara keseluruhan kita Kodim 0824/Jember secara keseluruhan, mengerjakan sebanyak 250 unit, dengan semangat dan kerja keras Koramil dan Babinsa jajaran, saya optimis bulan depan sudah selesai keseluruhannya. Kata Dandim 0824/Jember

Total Views: 252 ,

Related posts