Babinsa Darsono Kebut Pengerjaan Rutilahu Rumah Maisah

JEMBER – PW: Dalam rangka Bakti TNI renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), yang melibatkan Babinsa sebagai pelaksananya, Koramil 0824/02 Arjasa melaksanakan sebanyak 14 unit.

Dari hasil pemantauan kami dilapangan pada Sabtu 18/07/2020, kami singgah disalah satu rumah yang dikerjakan melalui program Rutilahu ini, tampak Babinsa Darsono Sertu Syamsu Rizal yang sedang membantu percepatan pengerjaannya.

Saat kami temui Sertu Darsono membenarkan bahwa rumah tersebut merupakan salah satu rumah yang dikerjakan melalui program renovasi rutilahu tahun 2020, saya mendapatkan perintah untuk mencari data warga yang kurang mampu, rumahnya kurang layak huni, termasuk rumah Maisah usia 69 tahun pekerjaan buruh tani, alamat RT. 006/001 Dusun Lopang Krajan Desa Darsono Kec Arjasa Kab Jember, yang sedang kita kerjakan ini.

Sementara itu Bu Maisah saat kami temui dengan terbata-bata menyampaikan terima kasih kepada Pak Baninsa atas dibangunnya rumahnya ini, karena siapa lagi yang akan membangun, kami sudah putus asa dengan upah kerja saya sebagai buruh tani yang hanya cukup untuk makan saja. Katanya dengan logat Madura.

Selanjutnya Komandan Koramil 0824/02 Arjasa Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo saat kami konfirmasi menyampaikan, bahwa untuk wilayahnya, saat ini kebagian mengerjakan 14 unit rumah, termasuk milik Bu Maisah tersebut.

Pada program rutilahu ini murni merupakan bakti TNI, karena kita hanya menerima berupa bahan material, untuk dilaksanakan pembangunan sesuai dengan ketentuan yang sudah di sampaikan, namun saya sangat berterima kasih karena aparat desa, Kecamatan dan masyarkat bersinergi mau mendukung kegiatan tersebut, sehingga hasilnya tentu akan lebih baik lagi.

Terkait hal tersebut, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami konfirmasi menyampaikan, bahwa kegaitan rutilahu tersebut merupakan program kerjasama antara Kodam V/Brw dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, yang diturunkan ke Kodim-kodim jajaran termasuk Kodim 0824/Jember yang mengerjakan 250 unit rumah.

Pada pelaksanaanya sesuai dengan hasil pengecekan saya dilapangan benerapa hari ini, saya sangat bangga karena Babinsa sangat semangat sekali dalam melakukan upaya percepatan pengerjaannya, bahkan dengan sinergitas aparat desa, aparat kecamatan dan masyarakat sekitar, tentunya program ini akan dapat segera diselesaikan, kita optimis dalam satu bulan semua pekerjaan dapat diselesaikan.

Total Views: 412 ,

Related posts