Babinsa Koramil 0824/18 Kencong Bantu Evakuasi Warga Terpapar

JEMBER – PW: Dalam penanganan Covid 19 di Kabupaten Jember, upaya terpadu selalu dilakukan oleh pihak terkait diwilayah, termasuk dalam penjemputan apabila ada warga yang sudah positif terpapar Covid 19.

Hal tersebut juga dilakukan di Desa Wonorejo Kec Kencong Kab Jember dalam melakukan penjemputan warga yang sudah dinyatakan positif terpapar Covid 19, atas nama SM yang beralamat di RT. 03 RWm 23 Dusun Krajan C Desa Wonorejo Kec Kencong Kab Jember.

Warga atas nama SM berusia 17 tahun tersebut merupakan salah satu Santriwati PP Asunniyah Kencing, sebelumnya menjalani Rapid test saat akan memasuki pondok, kemudian dinyatakan reaktif, selanjutnya dilakukan test swab di RS Citra Husada sambil menunggu hasil test swab, uang bersangkutan diisolasi mandiri dirumah, namun setelah test swab dinyatakan positif, akhirnya dilakukan penjemputan untuk penanganan lebih lanjut di RS Citra Husada Jember.

Adapun bertugas melakukan penjemputan pada Selasa 14/07/2020 tersebut diantaranya, petugas Puskesmas Kencong dipimpin dr. Erlina bersama 4 orang anggotanya, Babinsa Serma Ruslan Efendi melakukan pendampingan bersama Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa.

komandan Koramil 0824/18 Kencong Kapten Inf Bambang Hari M membenarkan saat kami konfirmasi membenarkan adanya penjemputan tersebut, hal ini sebagai bagian dalam mendukung tugas Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember dalam melakukan percepatan penanganannya.

Demikian halnya Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember, menyampaikan apresiasinya kepada jajarannya dan petugas lapangan yang pro aktif terhadap percepatan penanganan Covid 19 ini, dalam rangka mencegah penyebaran dilingkungan tersebut. (Siswandi)

Total Views: 206 ,

Related posts

Leave a Comment