PRAJURIT YONIF 1 MARINIR ASAH KEMAMPUAN BELADIRI TAEKWONDO

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka meningkatkan kemampuan, prajurit Tidur Dalam Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan latihan beladiri  Taekwondo di Kompi Barakuda Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (10/06/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk melatih keberanian serta patriotisme kepada para prajurit dalam melaksanakan tugas di Satuan, dimana beladiri taekwondo mengandalkan kecepatan, ketepatan dan kekuatan kaki.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa kegiatan beladiri taekwondo merupakan kegiatan pembinaan Satuan yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berkelanjutan sehingga kemampuan prajurit dapat tercapai.

Letkol Marinir Aang Andy Warta M. Tr. Opsla  juga mengharapkan kepada seluruh prajurit agar menjadikan latihan taekwondo tersebut sebagai wahana untuk menempa menjadi prajurit terlatih dan profesional, sehingga selalu siap untuk mendukung pelaksanaan tugas.

“Tidak ada kata malas dalam membina fisik bagi para prajurit ‘Buaya Petarung’, karena di Batalyon Infanteri 1 Marinir pencetak atlet taekwondo yang handal,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Comment