Program TNI Manunggal Membangun Desa Ke -108 Kodim Martapura Resmi Dibuka

MARTAPURA – PW: Ditandai dengan penandatangan nota serah terima  antara Pemerintah Kabupaten Banjar dengan pihak TNI melalui Kodim1006/ Mtp Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 resmi dibuka di kawasan lokasi desa Biih Kabupaten Banjar, Selasa ( 30/6)

Bupati Banjar dalam amanatnya dibacakan Sekda Banjar HM.Hilman mengatakan Melalui tema ” TMMD Pengabdian Untuk Negeri ” sangat tepat di kolaborasikan TNI Dan Pemerintah Daerah Serta Elemen Masyarakat dalam pelaksanaan TMMD ke – 108 ini adalah sebagai bentuk dukungan terhadap percepatan pelaksanaan program pemerintah daerah dalam pembangunan di desa”

Menurutnya, dengan terbangunnya beberapa infrastruktur ini tentu memberikan dampak jangka panjang bagi masyarakat, Selain mendatangkan kesejahteraan, tentu dengan gotong-royong ini akan memupuk kebersamaan antar masyarakat di desa.

“Kebersamaan dan semangat kegotong-royongan serta persatuan dan kesatuan antara masyarakat Desa Biih bersama TNI perlu diapresiasi pemerintah di tengah wabah corona yang mulai merebak di sejumlah daerah,”

 TNI melalui Program TMMD Ke -108 Kodim 1006/ Martapura pemerintah sudah membantu  mendukung kegiatan membangun infrastruktur jalan dan jembatan serta fasilitas lainnya.

Sekali lagi saya mengucapkan terima Kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI dan Polri yang telah bersinergi dengan pemerintah Daerah Kabupaten Banjar atas sumbangsih tenaga dan pikirannya dalam Penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Banjar. Diharapkan masyarakat dapat membantu dan mendukung kegiatan ini agar terselenggara dan berjalan dengan baik.

Letkol Arm Siswo Budiarto selaku Dansatgas TMMD mengatakan hari ini puncak pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun’ Desa sudah dibuka para prajurit dan anggota Polres Banjar memulai pekerjaannya secara menyuruh. Artinya secara syah kami bekerja sesuai program yang telah dipaparkan ke Komando atas baik fisik maupun non fisik, pra TMMD juga sudah berjalan 85 persen

Siswo kembali menjelaskan bahwa TMMD adalah sebagai salah satu bhakti TNI yang dilaksanakan dalam rangka membantu Pemerintah Daerah. Disamping itu TMMD juga memiliki tujuan untuk menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

“Dalam situasi seperti ini, pandemi Covid -19 tetap melakukan standar protokol kesehatan oleh karenanya

para prajurit tetap siap melaksanakan tugas sebagaimana mestinya dan tentu harus memperhatikan ketahanan fisik sesuai dengan koridornya.

Ditanya terkait pelaksanaan TMMD ditengah wabah corona ini, perwira melati dua Kelahiran Banjarmasin, menegaskan bahwa  TMMD terus berjalan. Ini sebagai komitmen membantu masyarakat. Kebutuhan masyarakat akan sarana dan prasarana seperti air bersih adalah yang utama untuk diwujudkan,”tegasnya.

Acara dihadiri oleh Danrem 101/Ant, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsudinnor, Kajari Banjar, Ketua DPRD Banjar, Kepada Dinas Terkait, Danramil, Perwira staf Camat, Kepala Desa, perwakilan Masyarakat.(Mk-95).

Total Views: 162 ,

Related posts

Leave a Comment