Satgas Pamtas Yonif 623/Bwu Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tempat Ibadah

Krayan – PW: Pos Long Midang Satgas Pamtas Yonif 623/BWU membantu kegiatan penyemprotan desinfektan di Gereja GKII Desa Buduk Kinangan Kec. Krayan Kab. Nunukan, Minggu (28/6/2020).kemarin.

Hal tersebut di sampaikan Danpos Long Midang Pamtas Yonif 623/BWU, Lettu Ckm Ardiansyah dalam kegiatan karya bhakti penyemprotan cairan disinfektan yang dilaksanakan oleh 3 anggota Pos Long Midang bersama Pendeta dan Kepala Desa Busuk Kinang ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih Satgas Pamtas Yonif 623/BWU, khususnya Pos Long Midang yang bertugas di wilayah Krayan, selain itu juga sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Kegiatan karya bhakti pembersihan yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif 623/BWU bersama masyarakat adalah suatu wujud kepedulian serta menumbuhkan rasa kebersamaan yang timbul dari kegiatan karya bhakti ini, kegiatan karya bhakti di Gereja GKII meliputi pembersihan gereja karena sudah lama tidak terawat karena dampak dari wabah pandemi Covid 19 dan penyemprotan cairan disinfektan,”ungkapnya.

Gereja GKII adalah salah satu gereja yang dijadikan tempat ibadah oleh masyarakat, sehingga dengan demikian perlu diadakannya penyemprotan cairan disinfektan dan pembersihan guna menjaga kebersihan serta keasrian gereja karena sudah lama tidak di pakai akibat wabah Covid 19,”tambahnya.

Selain itu melalui karya bakti membersihkan Gereja GKII ini diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan budaya gotong-royong yang memang sudah menjadi budaya Bangsa Indonesia dari jaman dahulu,”tandasnya.

Karya bhakti atau gotong-royong tentu akan membawa banyak manfaat, baik untuk diri sendiri maupun lingkungan masyarakat sekitar, dampak yang paling nyata yaitu terbinanya silahturahmi, keakraban, rasa persaudaraan, kekeluargaan serta timbul kerjasama yang baik di tengah masyarakat.

Pendeta di Gereja GKII mengucapkan terima kasih banyak atas pelaksanaan karya bhakti yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif 623/BWU, bersama masyarakat, diharapkan dengan ini dapat menjada jalinan silaturahmi yang baik antara personel Satgas dengan masyarakat yang berada di daerah perbatasan,tegasnya.(Mk-95).

Total Views: 168 ,

Related posts

Leave a Comment