Gerak Cepat Tim Kesehatan Pos Krayan Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Obati Warga Sakit

Krayan-PW: Anggota Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 623/BWU mengobati salah seorang warga yang sakit di Desa Long Tugul, Kecamatan Krayan Barat, Kabupaten Nunukan, Minggu (28/6/2020).kemarin

Danpos Krayan Letda Inf Rizky Satgas Pamtas Yonif 623/BWU mengatakan, berawal dari informasi warga yang melaporkan ada salah seorang warga yang sedang sakit yang tidak jauh dari pos jarak yang cukup jauh.

“Pratu Purba dan Prada Hendra saat itu sedang bertugas jaga Pos Dalduk Krayan mendapat laporan dari bapak Jerry (55) bahwa istrinya Ibu Lastri (46) yang sedang sakit, selanjutnya laporan di lanjutkan ke saya sebagai Danpos Krayan,”terangnya.

Mengetahui hal tersebut Letda Inf Rizky memerintahkan 2 anggotanya yang di pimpin Serda Antang mengajak seorang anggota tim kesehatan pratu Krishon menuju ke rumah ibu Lastri yang sedang sakit.

Setelah sampai dirumah Ibu Lastri, Takes (Tamtama Kesehatan) Pratu Krishon langsung memberikan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan.

“Tindakan yang dilakukan Pratu Krishon melakukan tensi, mengecek temperatur suhu tubuh dan memberikan obat sesuai penyakit yang di diaknosis,”ungkap Letda Inf Rizky

Bapak Jerry mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI dari Pos Krayan atas kepeduliannya terhadap kesehatan warga dan bersusah payah datang kepedesaan ke rumahnya sehingga penyakitnya dapat terobati.

Selanjutnya disampaikan oleh Pratu Krishon, Ibu Lastri diminta untuk istirahat dan tidak kesawah dalam beberapa hari sebelum keadaan membaik,”pungkasnya.(MK-95).

Total Views: 122 ,

Related posts

Leave a Comment