Dukung Ketahanan Pangan, Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Pos Sei Ular Bantu Warga Panen Sayur

Simanggaris –PW:  Dalam rangka membantu meringankan beban dan menjaga tersedianya sayuran ditengah pandemi virus Covid-19, Satgas Pamtas Yonif 623/BWU membantu warga binaan panen sayur atas kerja sama dalam pembukaan lahan perkebunan di Sekaduayan Taka, Kab. Nunukan, Kaltara, Minggu (28/6/2020).kemarin.

Danpos Sei Ular Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Lettu Inf Kyai Roja, mengungkapkan sebanyak 3 orang personel Pos Sei Ular yang dipimpin oleh Serda Roma turut membantu salah satu petani warga Desa Sekaduayan Taka, melaksanakan panen sayur di kebun.

“Personel kita (Satgas) membantu kegiatan panen sayur di kebun, dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan membantu meringankan beban di tengah virus Corona, sekaligus mendukung program ketahanan pangan,” ucapnya.

“Kegiatan ini adalah untuk membantu meringankan beban pekerjaan petani di tengah pandemi Corona, sekaligus juga untuk membantu petani memenuhi permintaan kebutuhan sayur,” lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikan, bapak Aminudin merupakan salah satu petani yang cukup produktif, karena selama penerapan karantina wilayah, dirinya secara aktif selalu menjual sayur-sayuran hasil kebunnya guna memenuhi permintaan pasar yang mengalami peningkatan.

“Membantu panen warga seperti hari ini sering dilaksanakan personel Satgas di daerah binaannya masing-masing, selain untuk meringankan beban warga juga mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat,” ucap Lettu Inf Roja.

“Semoga kebersamaan bersama masyarakat seperti ini selalu terjaga dan dapat terpelihara dengan baik antara Satgas Pamtas dan masyarakat di wilayah perbatasan RI-MLY,” tambahnya.

Sementara itu, Bapak Aminudin (41) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Pos Sei Ular, yang telah membantu pelaksanaan panen sayur dikebun.

“Terima kasih, atas bantuan tenaga yang telah diberikan bapak TNI kepada saya yang sedang panen sayur ini, semoga kebaikannya dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” tuturnya.(mK-95).

Total Views: 106 ,

Related posts

Leave a Comment