Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Gencar Lalukan Pemeriksaan Kendaraan Cegah Masuknya Barang Illegal.

 

Sebatik-PW: Dalam rangka mencegah masuknya barang ilegal ke wilayah perbatasan Indonesia. Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 623/BWU Pos Bambangan melaksanakan pemeriksaan rutin terhadap kendaraan yang melintas di Jalan Polsubsektor Bambangan, Desa Bambangan, Kab. Nunukan, Prov. Kaltara, Kami (25/6/2020).

Sebanyak 10 personel di pimpin Danpos Bambangan Letda Inf Agus. S Abidin melaksanakan prosedur pemeriksaan pos dalduk terhadap kendaraan roda empat dan roda dua dengan muatan sembako serta identitas.

Kegiatan ini intens dilakukan kepada setiap kendaraan yang akan melewati di depan pos dalduk yang menjadi jalur pelintas batas, guna memperkecil dan mempersempit ruang gerak bagi pelintas batas yang berusahan untuk menyeludupkan barang terlarang dan ilegal yang dapat merugikan negara Indonesia.

“Kegiatan pelaksanaan pemeriksaan ini bertujuan meminimalisir keluar-masuknya barang-barang ilegal yang dilakukan oleh para pelaku penyeludupan dalam rangka mengambil keuntungan pribadi,”ungkap Danpos Letda Inf Agus.

“Saya selalu berharap dengan adanya kami yang sedang melaksanakan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 623/BWU di sepanjang wilayah perbatasan dapat secara maksimal dalam menjalankan tugas pokok dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI serta memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang tinggal di perbatasan,”tambahnya.

“Setelah melaksanakan prosedur pemeriksaan tidak ditemukan barang-barang terlarang dan ilegal maka pengemudi kendaraan dapat melanjutkan perjalanannya kembali,”pungkasnya.(Mk-95).

Total Views: 742 ,

Related posts

Leave a Comment