Babinsa Koramil 03 Angkinang, Edukasi Warga Untuk Tidak Buang Sampah Ke Sungai

 

Kandangan-PW: Curah hujan yang cukup tinggi akhir akhir ini, menggerakkan Sertu M. Sahidi untuk turun langsung ke wilayahnya untuk memantau debit air sungai dan memberikan sosialisasi kepada warga yang tinggal di bantaran Sungai Kayu Abang Desa Kayu Abang Kecamatan Angkinang Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kamis (25/6).

Sertu M.Sahidi selaku Babinsa Desa Kayu abang memberikan himbauan dan larangan kepada warga di sekitar bantaran Sungai Kayu Abang agar tidak membuang sampah di sungai, Karena dapat menyumbat aliran sungai sehingga mengakibatkan terjadinya banjir, di samping itu juga dapat menimbulkan penyakit.

“Waspadai aliran air sungai yang sewaktu-waktu bisa meluap saat hujan deras,
Apabila ada tanda-tanda akan terjadi banjir segera melaporkan kepada RT, Kepala Desa dan Babinsa sehingga mempermudah petugas untuk melaksanakan langkah-langkah yang harus di ambil secara cepat,” kata Sertu M. Sahidi.

Ia juga menghimbau agar masyarakat menata lingkungan, membuang sampah pada tempatnya, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat, untuk mewujudkan lingkungan yang nyaman, bersih, sehat dan terhindar dari bahaya bencana banjir.

Sementara itu Bapak Nurlianoor SE (46 Thn) selaku Kepala Desa Kayu Abang mengucapkan sangat berterima kasih kepada Sertu M.Sahidi atas kepeduliannya dalam usaha mengantisipasi bencana banjir dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat kepada warganya.

*Mengingat Desa Kayu Abang berada di daerah aliran Sungai Kayu Abang bila saat musim hujan dan terjadinya pasang tinggi dapat menyebabkan air meluap,” Tuturnya.(Mk-95).

Total Views: 1199 ,

Related posts

Leave a Comment