Koramil 0824/18 Kencong Pendampingan Rapid Test Santri PP Assuniyah

JEMBER – PW: Dalam rangka upaya pencegahan dan pemutusan rantai covid 19 di Kabupaten Jember, seluruh santri pasca liburan panjang dan akan melaksanakan kegiatan kembali ke pondok pesantren, diharuskan menjalani Rapid Test terlebih dahulu.

Seperti yang dilaksanakan di Pondok Pesantren (PP) Assuniyah Kencong, sebanyak 400 santri yang baru datang, dan akan menjalani pembelajaran lanjutan di Pondok Pesantren menjalani rapid test.

Adapun petugas yang akan melakukan Rapid Test terhadap santri tersebut, dari Puskesmas Kencong 20 orang dipimpin dr. Erlina, pendamping dari Koramil 0824/18 Kencong 2 orang, Babhinkamtibmas dan Satpol PP Kecamatan 2 orang.

Menurut Komandan Koramil 0824/18 Kencong Kapten Inf Bambang Hari M menyatakan, bahwa Rapid Test tersebut dalam rangka meyakinkan bahwa para santri setelah liburan tidak membawa virus Corona atau dalam keadaan sehat.

Sehingga mereka dapat menjalankan aktivitas kembali di Pondok Assuniyah tersebut, dengan baik, namun meskipun hasilnya non reaktif semua, para santri tetap wajib mematuhi protokol kesehatan, dengan rajin mencuci tangan, selalu mengenakan masker saat kegiatan diluar ruangan serta menjaga jarak sosial, adaptasi kebiasaan baru ini yang harus ditanamkan kepada para santri untuk dilaksanakan. Tegas Kapten Inf Bambang Hari M.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat.kami.konfirmasi terkait kegiatan pendampingan tersebut menyatakan, bahwa upaya Rapid test para santri tersebut merupakan bagian dari.kebijakan Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember, dalam rangka meniadakan potensi penularan Covid 19 dilingkungan pondok pesantren sehingga para santri dapat menjalankan pembelajaran dalam keadaan sehat.

Namun demikian kepada mereka dan pengurus pondok sudah kita himbau agar para santri tetap mematuhi protokol kesehatan, dalam menjalankan aktifitasnya di Pondok Pesantren. Kata Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

Total Views: 791 ,

Related posts

Leave a Comment