Muspika Sumberbaru Motivasi PP Miftahul Ulum Yosorati Menjadi Pesatren Tangguh Covid 19

JEMBER –  PW: Setelah dilakukan lauching Pasar Tangguh, Kampung Tangguh di Kabupaten Jember dalam rangka melakukan pemasyarakatan upaya pencegahan terhadap penyebaran covid 19, kini juga dilaunching Pesantren Tangguh.

Menginsipirasi Kampung Tangguh Bencana Covid 19, Pesantren Tangguh Covid 19 ini juga dibentuk dalam rangka membankitkan kemandirian upaya dalam menghadapi pandemi covid 19 ini, sehingga tidak terlalu bergantung pada pihak lain dan pemerintah.
Muspika Sumberbaru terdiri dari Komandan Koramil 0824/17 Sumberbaru Kapten Inf Asno, Kapolsek Sumberbaru AKP Subagio, dan Camat Sumberbaru Dedi Winarno, anggota Koramil ikut hadir bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pengasuh Pondok Pesantren (PP) Miftahul Ulum Desa Yosorati Kec Sumberbaru Kab Jember.
Menurut Kapten Inf Asno Tahap awal pembentukan Pesantren Tangguh tersebut dilakukan rapid test terhadap santri yang baru masuk setelah melaksanakan liburan puasa ramadhan dan idul fitri, kemudian dibentuk kepengurusan pesantren tangguh tersebut yang beranggotakan Pengurus Pesantren dan Santri.
Kita melakukan motivasi terhadap para pengurus pesantren tersebut, sehingga muncul kemandirian, muncul peransertanya dalam ikut melakukan upaya pencegahan dengan memasyarakatkan protokol kesehatan, diantaranya rajin mencuci tangan, selalu mengenakan masker saat melakukan kegiatan diluar ruangan dan mmperhatikan jaga jarak antar santri.
Pengasuh PP Miftahul Ulum KH Muksin Baitz saat kami konfirmasi menyampaikan terima kasih kepada Muspika Sumberbaru, yang menjadikan pesantren ini menjadi Pesantren Tangguh Coviud 19, dan para santri nantinya akan dapat pelatihan bagaimana melakukan pengecekkan kesehatan, bagaimana mengoordinasikan dan lain-lainnya, serta apa pentingnya protokol kesehatan juga diberikan pemahaman, semoga dengan ihtiar kita ini, pandemi covid 19 dapat segera berlalu dari hadapan kita semua.
Menyikapi kegiatan jajarannya tersebut, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami konfirmasi menyampaikan, salam hormat kepada KH Mksin Baitz dan terima kasih Pondoknya berkenan dijadikan Pesantren Tangguh, hal ini akan membantu sekali dalam upaya kita bersama-sama mencehag pentyebaran covid 19 di Kabupaten Jember.
Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, bahwa kita akan terus berinovasi membentuk comunitas-comunitas ytangguh ini untuk lebih memasyarakatkan kesadaran masyarakat akan kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam menyiongsong new normal dengan pola hidup yang baru. Kata Komandan Kodim 0824. (Siswandi)

Total Views: 1177 ,

Related posts

Leave a Comment