Tiga Pilar Desa Garahan Kerja Bakti Bersihkan Masjid, Bagian Edukasi Masyarakat Biasakan Hidup Bersih Cegah Covid 19

JEMBER – PW: Dalam pencegahan penyebaran covid 19 di Kabupaten Jember, upaya membiasakan hidup bersih merupakan hal mendasar yang harus dilakukan, tidak hanya pada individu masyarakat, namun kebersihan lingkunhan, kebersihan tempat ibadah dan sarana umum juga menjadi bagian perhatian kita semua.

Seperti yang dilakukan Tiga Pilar Desa Garahan Kec Silo Kab Jember pada Selasa 09/06/2020, yang melaksnakan kerja bakti pembersihan lingkungan Masjid Jihadul Akbar, yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Homaedi, Babinsa Garahan Serda Abdul Hadi, Bhabinkamtibmas Brigpol Anton, dan diikuti oleh takmir masjid dan masyarakat sekitar masjid sebanyak 25 orang.
Menurut Kepala Desa Garahan Homaedi, pembersihan masjid ini dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan tempat ibadah, sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah dapat berjalan dengan khidmad dan mengacu pada kalimat bijak bahwa kebersihan adalah bagian daripada iman kita, untuk itu saya mengajak Tiga Pilar Desa bersama masyarakat melakukan kerja bakti ini.
Sementara itu Komandan Koramil 0824/07 Silo Kapten Arm M Ismuni saat kami konfirmasi menyampaikan, bahwa memang tadi pagi ada kerja bakti di Masjid Jihadul Akbar Desa Garahan, saya sangat mendukung sekali apalagi ditengah pandemi covid 19 ini, dalam rangka menyongsong new normal semua akan diaktifkan kembali termasuk peribadatan berjamaah dimasjid, sehingga kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup bersih serta mematuhi protokol kesehatan sangat diperlukan, dan kerja bakti tersebut sebagai bagian dari edukasi secara gotong royong dalam mewujudkan kebersihan lingkungan, tempat ibadah dan sarana umum lainnya.
Sementara itu menyikapi kegiatan jajarannya tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami konfirmasi menyampaikan apresiasinya atas kekompakan Tiga Pilar Desa Garahan, yang melakukan pembersihan tempat ibadah bersama masyarakat.
Ditengan Pandemi covid 19 ini, Kekompakan dan upaya melalui kegiatan pembersihan secara gotong royong tersebut diharapkan mampu menjadi edukasi masyarakat luas untuk membiasakan pola hidup bersih, dalam menghadapi new normal, normal dengan pola baru dengan rajin mencuci tangan, membiasakan masyarakat memakai masker, menjaga jarak sosial dengan orang lain, berolah raga teratur, serta menjag kebersihan lingkungan. Kata Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

Total Views: 223 ,

Related posts

Leave a Comment