Cegah Penyebaran Covid 19, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersama Relawan Brandal Alas Desa Ampel Lakukan Penyemprotan Disinfecktan

JEMBER – PW: Upaya pencegahan penyebaran covid 19 dilakukan terus menerus dengan berbagai kegiatan diwilayah hingga ke tingkat desa, seperti yang dilakukan di Desa Ampel Kec Wuluhan Kabupaten Jember yang dilaksanakan penyemprotan disinfektan dengan sasaran rumah warga, pada Jum’at 05/06/2020.
Bersama salan satu komunitas relawan bencana yang bernama Brandal Alas, penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan, penyemprotan ini merupakan penyemprotan yang kesekian kalinya, karena pada setiap minggu kita lakukan penyemprotan untuk menghidari bahaya penularan covid 19 kata Babinsa Serma Joko Prayitno, yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas dan para relawan.
Komandan Koramil 0824/23 Wuluhan Kapten Inf Suwarno, membenarkan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut, seluruh Babinsa secara periodik memang melakukan penyemprotan diwilayah desa binaannya, dengan sasaran rumah warga dan sarana umum yang ada diwilayahnya, sebagai bagian dari upaya memutus rantai penularan covid 19.
Upaya-upaya lain dalam rangka mencegah penularan covid 19 ini juga kita lakukan bersama pihak terkait termasuk petugas kesehatan dari Puskesmas, seperti yang dilakukan bebeapa waktu yang lalu melakukan rapid test terhadap pedagang pasar, melakukan rapid test terhadap warga yang telah kontak dengan orang yang positif terpapar covid 19 dan lain-lain. Kata Kapten Inf Suwarno.
Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami konfirmasi terkait kegiatan jajarannya tersebut menyampaikan, bahwa sangat mengapresiasi Koramil jajaraanya serta para Babinsa yang selalu eksis melakukan upaya –upaya pencegahan penyebaran covid 19 diwilayah binaannya, hal ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap kesehatan masyarakat. (Siswandi)

Total Views: 1990 ,

Related posts

Leave a Comment