Dandim 0824/Jember Serahkan Bingkisan Lebaran Untuk Para Babinsa

JEMBER – PW: Bertempat di Kodim 0824/Jember pada Rabu 20/05/2020 dilaksanakan penyerahan Bingkisan Lebaran Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin kepada seluruh Pejabat Bintara Pembina Desa (Babinsa)  di Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember.

Jumlah Babinsa secara keseluruhan sebanyak 270 orang, dengan jumlah desa sebanyak 226 Desa dengan soorang Babinsa dan 22 Kelurahan dengan petugas 2 orang Babinsa, secara keseluruhan mendapatkan bingkisan lebaran tersebut dari Komandan Kodim 0824/Jember.

Bingkisan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin didampingi Kasdim 0824 Mayor Inf Sampak,  kepada perwakilan yang ditunjuk, dalam arahannya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyampaikan terima kasih atas kerja keras Babinsa selama ini, utamanya selama pandemi Covid  19.

Saya yakin bahwa Babinsa bersama unsur tiga pilar desa lainnya mampu menekan penyebaran covid 19, dengan selalu mensosialisasikan pemakaian masker, physical Distancing dan pola hidup bersih, Babinsa harus menjadi orang yang ditokohkan diwilayahnya, adakan pendekatan persuasif kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat terkait himbauan untuk melaksanakan  Sholat Idul Fitri dirumah saja.

Pada kesempatan tersebut Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin juga mengingatkan anggota agar selalu berhati-hati dalam menjalankan tugas, terutama pada masa pandemi ini, selama melaksanakan tugas dilapangan harus Selakau memakai masker, sarung tangan, serta.memperhatikan protokol kesehatan dalam mewasoadai penularan Covid 19.

Jaga kesehatan kita, rajin berolah raga, atur waktu istirahat, makan makanan yang bergizi serta mengkonsumsi viitamin agar kita memiliki daya immun yang baik dan terhindar dari bahaya Covid 19. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember.  (Siswandi)

Related posts

Leave a Comment