Prajurit Bajra Ghosa Batalyon Roket 2 Marinir Laksanakan Latihan Cross Country LPD TW Tahun 2020

Surabaya, PW: Dalam rangka menjaga ketahanan dan meningkatkan kemampuan fisik serta membina ketangkasan seluruh Prajurit “BAJRA GHOSA” slogan Batalyon Roket 2 Marinir melaksanakan latihan Cross Country dalam rangka LPD/ LPK TW II Tahun 2020 di Bumi Marinir Karang Pilang Surabaya, Kamis (28/05/2020).

Dalam kegiatan tersebut, masing-masing prajurit dibagi ke dalam kelompok, melaksanakan lari dengan membawa perlengkapan sesuai ketentuan, menempuh jarak 8 km dengan rute stars dari Mako Batalyon, Monumen, Lapangan Tembak FX Supramono, joging trak dan finis kembali di lapangan apel Bajra Ghosa Batalyon Roket 2 Marinir.

Kegiatan Cross Country tersebut dipimpin langsung oleh Pjs Pasiops Lettu Marinir Dyo Syaputra S.S.T.Han berpesan kegiatan ini diprogramkan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan fisik prajurit dalam melaksanakan LPD/LPK TW.II Tahun 2020 tingkat Pleton guna mempersiapkan satuannya dalam menghadapi Uji Nilai Satuan I (UNS I).

Dalam arahan Komandan Batalyon Roket 2 Marinir Letkol Marinir Suroso, M.Tr Opsla., yang disampaikan Pjs Pasiops Yonroket 2 Marinir mengatakan bahwa latihan Cross Country merupakan hal mutlak yang harus diikuti oleh setiap prajurit dalam pembinaan fisik dan mental yang prima, semangat, daya juang yang tinggi serta kekompakan team, agar siap dalam menghadapi tugas-tugas ke depan.

Adapun penekanan Danyon Roket 2 Marinir, agar seluruh prajurit menjaga kesehatan dan berperilaku hidup sehat sehingga prajurit ‘BAJRA GHOSA’ terhindar dari wabah Covid-19. Selain itu juga meningkatkan imun tubuh dengan cara berolah raga secara teratur dan terukur, Jangan panik dan tetap waspada dengan cara melaksanakan physical distancing dan menjaga kebersihan di manapun berada serta selalu bersikap profesional mengikuti ketentuan serta prosedur faktor keamanan yang telah ditentukan.

Total Views: 306 ,

Related posts

Leave a Comment