Koramil 0824/12 Kaliwates Bersama Aparat Terkait, Pendampingan Rapid Test Pedagang Pasar

JEMBER – PW: Dalam rangka mendukung percepatan penanganan Covid 19 dan memutus rantai penularannya, berbagai upaya dilakukan utamanya dalam menerapkan pembatasan sosial dipasar-pasar, yang merupakan tempat pertemuan pedangang dan pembeli yang sangat rentan bahaya penularan.

Pada Kamis 28/05/2020 Koramil 0824/12 Kaliwates melaksanakan pendampingan pelaksanaan Rapid test bagi pedagang pasar Kepatihan Kelurahan Kepatihan Kec Kaliwates Kab Jember, dalam rangka mencegah bahaya penularan saat masyarakat transaksi dipasar tersebut.
Ikut hadir dan melakukan pendampingan diantaranya Danramil 0824/12 Kaliwates Kapten Inf Agus Suhartoyo, Camat Kaliwates Asra, Kapolsek Kaliwates Kompol Edy Sudarto, 5 orang petugas Kesehatan dari Puskesmas sebagai petugas Rapid Test, Staf Dinas Perdagangan Kab Jember, Satpol PP, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan lain-lain.
Menurut Komandan Koramil 0824/12 Kaliwates Kapten Inf Agus Suhartoyo, saat kami konfirmasi membenarkan adanya kegiatan yang dilaksanakan tersebut, hal tersebut sebagai upaya dalam rangka mengamankan pedagang pasar dari bahaya penularan Covid 19, termasuk mengamankan para pembeli yang belanja di pasar tersebut.
Pelaksanaan Rapid test tersebut dilakukan terhadap pedagang, yang sebelumnya dimintai foto.kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) kemudian dilakukan pengambilan sampel darah, dan pendataan, sekaligus pengarahan agar mematuhi protokol.kesehatan, untuk.menghindarkan pedangan itu sendiri maupun pembeli dari bahaya penularan covid 19. Kata Kapten Inf Agus Suhartoyo.
Menanggapi hal tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami konfirmasi menyampaikan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi upaya aparat diwilayah serta pihak terkait yang melakukan Rapid Test tersebut sebagai bagian dari upaya mengamankan masyarakat pedagang maupun pembeli di pasar tersebut dari bahaya Covid 19.
Hampir disemua wilayah hari ini melakukan hal yang sama, termasuk di Pasar Kreonangan Patrang dan lain-lainnya, semoga apa yang menjadi ikhtiar kita semua tersebut mampu segera mengeluarkan kita dari pandemi Covid 19 ini, yang berpengaruh pada semua sendi kehidupan masyarakat. Kata Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

Total Views: 157 ,

Related posts

Leave a Comment