Pasmar 1 Kembali Terjunkan Prajuritnya Dalam Rangka Penyiapan RSD Wisma Atlet

Jakarta, PW: Pasmar 1 kembali mengirimkan para prajuritnya dalam rangka mendukung penyiapan Rumah Sakit Darurat (RSD) Tower 10 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat, Sabtu (16/05/2020).

Dalam kegiatan kali ini Pasmar 1 mengirimkan sebanyak 100 prajuritnya dari Brigif 1 Mar, Menkav 1 Mar, Menart 1 Mar dan Menbanpur 1 Mar yang dipimpin oleh Letda Marinir Daniel R. Basik Basik dan bertugas untuk menyiapkan sarana dan prasarana yang berada di Tower 10 wisma atlet.

RSD Tower 10 wisma atlet nantinya akan digunakan sebagi tempat karantina Warga Negara Indonesia (WNI) yang baru datang dari luar negeri. RSD Wisma Atlet tersebut disiapkan sebagai cadangan apabila RSD Asrama Haji Pondok Gede dan RSD Asrama Haji Bekasi yang telah disiapkan sebelumnya, tidak bisa menampung lagi.

WNI yang baru datang dari luar negeri tersebut merupakan sejumlah pelajar, anak buah kapal (ABK) Kapal Pesiar, Jama’ah Tabligh Akbar dan Pekerja Migran Indonesia (PMI), yang akan menjalani pemeriksaan dan isolasi dengan menyesuaikan hasil pemeriksaan lebih lanjut.

Setibanya di wisma atlet para prajurit Pasmar 1 langsung bergabung dengan unsur TNI-Polri yang lain untuk melaksanakan pembersihan sektor Tower 10 wisma atlet dan penyiapan segala macam sarana dan prasarana pendukung untuk kesiapan RSD.

Pemberian tugas yang diberikan ini merupakan bentuk kepercayaan dari Satuan Atas yang telah diberikan kepada prajurit Pasmar 1 demi membantu dan mengatasi penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia.

Total Views: 948 ,

Related posts

Leave a Comment