Danramil Persiapan Klawak : Bentuk Kepedulian, Babinsa Ikut Pengobatan Massal

Sorong, PW: (15/05/2020). – Koramil persiapan klawak yang dibawah komando Kodim 1802/sorong melaksanakan momen kegiatan yang special mengaktualisasikan jati dirinya sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI. Dan sebagai wujud kecintaan terhadap bangsa dan negara, yang sedang dilanda virus covid-19 berupaya mengoptimalkan peranannya ditengah kehidupan masyarakat.

Babinsa Koramil Persiapan Klawak melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dengan cara membantu kesusahan warga yaitu memberikan pengobatan gratis dgn bekerja sama Puskesmas distrik klawak.

Danramil persiapan Distrik klawak kapten Inf Irmansyah, mengatakan kegiatan ini akan terus berlanjut dan berkoordinasi dgn kepala puskesmas sehingga kehadiran TNI AD khususnya koramil akan dicintai oleh warga sebagai bentuk kepedulian kita.

Diharapkan dapat memberikan nilai positif terutama terbangun dan terciptanya hubungan yang lebih harmonis lagi antara TNI dan masyarakat. mengapresiasi kegiatan ini selain membantu masyarakat, Harapan kami semoga kegiatan ini bermanfaat bagi semua masyarakat di kampung ini.

Bekerja sama dengan Puskesmas setempat, kegiatan pengobatan massal ini dilaksanakan di halaman kantor puskesmas agar masyarakat sekitar mengetahui dan datang untuk mendapatkan pengobatan. Banyak mama-mama, pace-pace papua yang datang membawa anak-anaknya untuk mendaftarkan diri pada petugas puskesmas agar memperoleh pelayanan kesehatan dengan keluhan sakit yang dideritanya sehingga petugas kesehatan melakukan pemeriksaan dan pengobatan sebagai mana mestinya disertai vitamin bagi kesehatan tubuh.

Disela kegiatan, Danramil menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan karena kami sebagai aparat kewilayahan peduli dengan kondisi masyarakat di kampung binaan kami, dan saya berharap kegiatan ini berguna bagi masyarakat serta tercipta kebersamaan antara TNI dan rakyat, karena sesuai motto kami bersama rakyat TNI kuat dalam menjalankan setiap tugas yang kami emban. Tutur Irmansyah

Salah satu Tokoh masyarakat setempat Bapak Yohan mengatakan bahwa kami sebagai warga Kampung Distrik klawak mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas wujud perhatian dan kepedulian TNI khususnya Koramil persiapan distrik klawak yang telah menjadi penyelenggara pelaksanaan kegiatan pengobatan masal ini. Dengan kegiatan ini kami merasa terbantu dan diperhatikan oleh TNI dan Puskesmas.

Total Views: 96 ,

Related posts

Leave a Comment