Prajurit Yonif 4 Brigif 1 Mar Permahir Kemampuan Menembak SS-2

Jakarta, PW: Dalam situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai dengan saat ini tidak mengurangi semangat para prajurit “Candraca” Batalyon Infanteri 4 Marinir (Yonif 4 Mar) Brigif 1 Mar untuk tetap melakukan berbagai aktivitas salah satunya kegiatan menembak menggunakan senjata laras panjang SS-2, bertempat di Lapangan Tembak Jusman Puger jarak 100 meter Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Jumat (15/05/2020).

Kegiatan menembak diawali dengan pemanasan lari dua kali putaran lapangan tembak jarak 100 dilanjutkan dengan senam dan latihan drill kering dengan melaksanakan sikap-sikap menembak.

Latihan tersebut merupakan bagian dari latihan Standar Kemampuan Perorangan Lanjutan (SKPL) untuk meningkatkan profesionalisme menembak seorang prajurit Korps Marinir.

Latihan menembak ini juga untuk mempersiapkan prajurit Yonif 4 Mar yang akan menghadapi event Perlombaan Pembinaan Satuan (Binsat) Tahun 2020 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, untuk materi latihan menembak SS-2 kali ini terdiri dalam 3 sikap, yaitu tiarap, duduk, dan berdiri dengan jarak 100 meter.

Kegiatan latihan menembak SS-2 ini dipimpin Mayor Marinir Musa Purna Toban selaku Perwira Seksi Oprasi (Pasiops) Yonif 4 Mar dan mengharapkan kepada seluruh peserta latihan agar melaksanakan latihan menembak dengan penuh semangat dengan mengikuti semua instruksi pelatih dan tetap memperhatikan faktor keamanan (zero accident).

Total Views: 434 ,

Related posts

Leave a Comment