KORPS MARINIR MELAKSANAKAN SATGAS PENYIAPAN DAN PENGAMANAN ASRAMA HAJI PONDOK GEDE

(Jakarta), PW: Prajurit Korps Marinir TNI AL sejumlah 75 personil dibawah pimpinan (DPP) Letda Marinir Adam, melaksanakan Satuan Tugas (Satgas) Penyiapan dan Pengamanan Asrama Haji yang diperuntukkan bagi pasien yang terjangkit virus Covid-19 (Corona) di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Kamis (14/05/2020).

Satgas tersebut merupakan gabungan dari TNI dan POLRI yang akan menyiapkan tempat dan pengamanan Warga Negara Indonesia (WNI) yang baru datang dari luar negeri. WNI dari luar negeri tersebut antara lain, 223 orang sebagai anak buah kapal (ABK) Kapal Pesiar dari Negara Spanyol, Yunani, Iran dan Jepang, 196 orang merupakan Jama’ah Tabligh Akbar dari Negara Bangladesh dan 5 orang pelajar.

Satgas Penyiapan tempat yang akan digunakan untuk melaksanakan karantina WNI dari luar negeri tersebut dimulai sejak hari Selasa (12/05/2020). Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Pengaman diantaranya, melaksanakan pemeriksaan suhu badan terhadap semua orang yang masuk melewati pos dengan menggunakan Thermo Scan, mengawasi semua orang untuk melewati ruangan disinfektan, membantu mengarahkan masyarakat yang menanyakan tempat pasien suspect Covid-19 dirawat dan mengawasi penyemprotan disinfektan.

Keberadaan Satgas Pengamanan tersebut berfungsi untuk melaksanakan Pengamanan di Asrama Haji Pondok Gede dan mengawasi seluruh warga masyarakat yang berada di lingkungan Asrama Haji tersebut, guna meminimalisir masifnya penyebaran virus Covid-19 terhadap warga masyarakat yang berada di lokasi tersebut.

Total Views: 669 ,

Related posts

Leave a Comment