Gubernur AAL Pimpin Serah Terima Jabatan Komandan Resimen AAL

Surabaya, PW: Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M memimpin jalannya Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Resimen AAL yang digelar di Lobi Gedung R. Soebijakto, Mako AAL, Bumimoro, Surabaya, Jumat (15/5) petang.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. Seklem AAL Kolonel Laut (P) Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han), para Pejabat Utama AAL, Pejabat Resimen Taruna dan perwakilan Taruna dan Taruni AAL.

Pada upacara Sertijab yang dilangsungkan secara sederhana ini, tetap digelar berpegang pada protokol kesehatan pandemic Covid 19.

Komandan Resimen AAL, diserahterimakan Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si. yang mendapat tugas baru sebagai Wakil Komandan Lantamal XI Merauke kepada Kolonel Laut (P) Arif Budiman yang sebelumnya menjabat Wadan Lantamal XI Merauke.

Usai acara, Gubernur AAL mengatakan bahwa serah terima jabatan yang kita selenggarakan kali ini merupakan bagian dari proses kesinambungan kepemimpinan, tanggung jawab komando dan merupakan bagian penting dalam pembinaan personel (Binpers) organisasi AAL.

Melalui proses Sertijab ini lanjutnya, juga diharapkan dapat melahirkan ide pemikiran yang terus lebih kreatif dan inovatif, yang nantinya akan dapat lebih memantapkan manajemen organisasi untuk menghasilkan performa kinerja yang terus lebih baik, responsif dan antisipatif dalam menghadapi dinamika dan tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks guna mewujudkan AAL yang berkelas dunia.

“Keberhasilan Taruna/Taruni AAL dalam melaksanakan program pendidikan di AAL juga merupakan salah satu barometer dari keberhasilan Komandan Resimen AAL beserta jajarannya dalam melaksanakan program pengasuhan bagi Taruna/Taruni AAL,” terangnya.

Berkaitan dengan situasi pandemic Covid-19 ini, orang nomor satu dijajaran AAL ini tidak bosan bosannya mengingatkan personel jajarannya untuk disiplin tinggi dengan mengikuti anjuran pemerintah.

“Perhatikan protokol kesehatan melalui jaga pola hidup sehat dengan cukup istirahat, cukup makan, cukup olahraga dan tidak stress, serta sesering mungkin cuci tangan, jangan lupa selalu gunakan masker. Karena kesehatan dan keselamatan kita, juga kesehatan dan keselamatan yang lain,” pungkasnya.

Total Views: 275 ,

Related posts

Leave a Comment