GPdI Ekklesia Ministry Sorong Salurkan APD Untuk Para Tenaga Medis

Kota Sorong, PW: Dalam meminimalisir penyebaran serta penanganan Covid-19, sudah merupakan tugas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dalam hal ini para tenaga medis. Namun demikian, masyarakat juga mempunyai bagian penting dalam membantu Tim Gugus Tugas.

Karena dalam penanganan Covid-19, baik dokter dan para tenaga medis lainnya memerlukan dukungan atau suport dari seluruh masyarakat. Dukungan semangat kepada Tim Gugus Tugas dalam hal ini para tenaga medis, diberikan oleh Gembala bersama Jemaat GPdI Ekklesia Ministry Sorong.

Hari ini (15/5), Gembala dan Jemaat GPdI Ekklesia Ministry Sorong menyalurkan 30 buah Alat Pelindung Diri (APD). 30 buah APD ini disalurkan terpisah, yakni: 15 buah di RS Rujukan Covid-19 Kampung Baru Kota Sorong dan 15 buah di Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sorong.

Penyaluran 30 APD tersebut, diserahkan langsung Gembala GPdI Ekklesia Ministry Sorong Ps Calvin B Waworuntu didampingi Ibu Gembala Pdt Meicen Waworuntu Kumambouw kepada dr Deivie Lasut di RS Rujukan Covid-19 Kampung Baru Kota Sorong dan kepada dr Lidya Kurniawan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong bersama Pak Jhon anggota Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sorong.

Mendapatkan bantuan APD tersebut dr Deivie Lasut menyampaikan terima kasih atas kepedulian dari warga gereja dalam hal ini Gembala dan Jemaat GPdI Ekklesia Ministry Sorong dalam penanganan Covid-19 di Kota Sorong. Senada dengan dr Deivie Lasut, Pak Jhon mewakili Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sorong juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian melalui bantuan yang diberikan.

Ps Calvin B Waworuntu pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa 30 APD yang disalurkan tersebut, merupakan sumbangan dari Ps Rex Jeremia Wuinarno. “Bantuan ini kami terima dari Ps Rex dan disalurkan ke Tim Gugus Tugas untuk para tenaga medis. Ini wujud kepedulian kami dalam memberikan dukungan semangat kepada para tenaga medis. Bagi tenaga medis, APD ini penting. Karena sedikit memberikan rasa aman dalam bertugas”, kata Ps Calvin.

*Jacob Sumampouw

Total Views: 2300 ,

Related posts

Leave a Comment