ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19, SATGAS PULAU TERLUAR XXIII LAKSANAKAN PEMERIKSAAN SUHU BADAN

(Dana Rote) PW : Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Tim Kesehatan Satgas Pulau Terluar XXIII Wilayah Timur melaksanakan pemeriksaan pemeriksaan suhu tubuh personel Satgas di semua Pos Satgas Puter yang berada di Pulau Ndana, kabupaten Dana Rote, Nusa Tenggara Timur. Jumat (15/05/2020).

Pemeriksaan suhu tubuh yang dilakukan Tim Kesehatan Satgas Puter XXIII tersebut merupakan salah satu cara deteksi dini guna memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) terhadap personel Satgas Puter.

Sementara itu Komandan Satgas Puter XXIII Wiltim Kapten Marinir Dani Trisetia menyampaikan bahwa kegiatan tersebut selain sebagai tindakan cegah dini, juga merupakan salah satu wahana edukasi dan mengingatkan personel Satgas agar selalu hidup bersih, cuci tangan dengan sabun dan selalu menggunakan masker serta selalu waspada dimanapun berada terhadap penyebaran Covid-19.

Disampaikan juga bahwa selain pemeriksaan suhu tubuh, Tim Kesehatan juga mengingatkan agar seluruh prajurit tidak segan-segan untuk menghubungi Tim Kesehatan apabila merasakan kondisi badan kurang sehat  dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Kapten Marinir Dani Trisetia mengharapkan kepada seluruh prajurit agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kondisi tubuh dengan melaksanakan olahraga yang cukup, istirahat yang cukup dan selalu menggunakan masker serta tetap melaksanakan physical distancing.

“Selain pemeriksaan suhu tubuh, juga dilaksanakan penyemprotan disinfektan di gedung Pos, ruangan-ruangan dan tempat-tempat yang biasa digunakan personel Satgas,” pungkasnya.

Total Views: 168 ,

Related posts

Leave a Comment