YONMARHANLAN XIII TARAKAN, LAKSANAKAN PROGRAM KETAHANAN PANGAN DENGAN MANFAATKAN LAHAN KOSONG

(Tarakan) PW : Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIII Tarakan melaksanakan program ketahanan pangan, dengan memanfaatkan lahan kosong disaat siaga pandemi Corona (Covid-19) di Mako Yonmarhanlan XIII Tarakan, Jl Binalatung Kel. Pantai Amal Kec. Tarakan Timur, Kalimantan Utara. Kamis (14/05/2020).

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIII Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar, S.H., M.M. menyampaikan bahwa ditengah maraknya pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih berlangsung, prajurit Yonmarhanlan XIII melaksanakan program pemerintah yakni program ketahanan pangan.

Disampaikan juga bahwa selain di sektor Yonmarhanlan XIII Tarakan, menggandeng warga di sekitar batalyon untuk melaksanakan program ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong.

Kegiatan dilaksanakan mulai dari penyiapan lahan dan pembibitan tanaman, berupa bibit cabe, singkong, jagung, sawi, kangkung, tomat dan beberapa jenis sayur-sayuran serta penyiapan bibit ikan Nila dan Lele serta memelihara ayam, bebek, mentok. Selama proses penyiapan dan pembibitan, prajurit Yonmarhanlan XIII selalu memperhatikan faktor kesehatan yaitu dengan memakai masker dan tetap melaksanakan physical distancing untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Total Views: 302 ,

Related posts

Leave a Comment