SUKSESKAN GERAKAN MARINIR PEDULI MARINIR BERBAGI, PASMAR 1 GELAR DONOR DARAH

Jakarta, PW: Asisten Personel (Aspers) Danpasmar 1 Kolonel Marinir A.R.H. Anggorojati, S.E., mewakili Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M.Han., menerima 12 petugas medis dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Palang Merah Indonesia (PMI) Rumah Sakit Fatmawati dalam rangka kerja sama untuk menyediakan stok darah bertempat di Gedung Gada Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (14/05/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung Gerakan “Marinir Peduli Marinir Berbagi” yang menyediakan stok darah bagi PMI RS Farmawati yang nantinya dapat digunakan bagi masyarakat yang membutukan ditengah situasi Pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia saat ini.

Pada pelaksanaannya donor darah ini juga dibantu oleh tim kesehatan dari Yonkes 1 Mar dibawah pimpinan Danki Rumkitlap Mayor Laut (K) Gugum Gumilar, Amd., Rad., S.Kom., dan diselenggarakan malam hari setelah waktu berbuka puasa agar para pendonor yang terdiri dari seluruh prajurit Tidur Dalam Pasmar 1 dapat maksimal mendonorkan darahnya. Tercatat ada sekitar 100 pendonor darah dari prajurit Tidur Dalam Pasmar 1 di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak yang melaksanakan donor darah.

Selain diikuti oleh prajurit Tidur Dalam Pasmar 1 kegiatan ini juga diikuti oleh Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., serta seluruh pejabat utama Pasmar 1.

“Seluruh prajurit Pasmar 1 tidak hanya membagikan sembako dalam situasi saat ini, dengan mendonorkan darahnya pun prajurit Pasmar 1 juga turut mensukseskan Gerakan Marinir Peduli Marinir Berbagi yang dicanangkan oleh Komandan Korps Marinir, semoga apa yang telah diperbuat oleh para prajurit Pasmar 1 dapat berguna untuk membantu masyarakat ditengah Pandemi Covid-19,” ujar Aspers Danpasmar 1.

Lebih lanjut Dr. Fridawati, Sp.,PK., selaku tertua perwakilan dari PMI RS Fatmawati mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan sumbangan darah yang telah diberikan oleh para prajurit Pasmar 1, “Sumbangan darah dari para prajurit Pasmar 1 akan sangat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan darah secara mendadak, selanjutnya stok darah ini akan kita simpan sebagai antisipasi cadangan darah di masa Pandemi Covid-19,” imbuh Dr. Fridawati, Sp.PK.

Total Views: 230 ,

Related posts

Leave a Comment