Prajurit Ksatria Perkasa Yonkapa 2 Mar Asah Kemampuan Pada Latihan LPD/LPK TW II Ta 2020

Surabaya, PW: Ditengah bulan suci Ramadhan 1441 H dan Wabah Covid 19, Prajurit Ksatria Perkasa Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri (Yonkapa 2 Mar), dibawah pimpinan Komandan Batalyon, Letnan Kolonel Marinir Jaka Sulistiana Putra M.Tr.Opsla, tetap memelihara Profesionalisme dengan mengasah kemampuan pada Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW II TA 2020 bertempat di Ksatrian Mar Soepraptono Ujung, Surabaya. Kamis (14/05/2020)

Danyonkapa 2 Mar menyampaikan “Sebagai pengawak Kendaraan Tempur (Ranpur) merupakan suatu kewajiban untuk mengetahui karakteristik dan tehnik Ranpur yang diawaki, dengan latihan ini diharapkan apabila diperintahkan untuk melaksanakan latihan maupun operasi sudah siap baik personil dan material sehingga apabila ada kendala pada Ranpur dengan kru yang mahir tentu dapat membantu mempercepat kesiapan Ranpur untuk operasional kembali.

Materi mengemudi Ranpur, bongkar pasang rantai serta naik turun Rantis KIA di atas Ranpur Kapa K-61 ini telah didapatkan sejak awal masuk menjadi prajurit Yonkapa 2 Mar, namun kemampuan ini harus sering dipraktekkan supaya lebih mahir dan cekatan, kegiatan ini juga menunjukkan profesionalisme seorang prajurit Kavaleri.

Dalam kegiatan latihan ini seluruh prajurit tetap melaksanakan Protokol kesehatan penanganan Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak perorangan dan mencuci tangan sebelum maupun selesai kegiatan.

Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar) Kolonel Marinir Kakung Priambodo, S.T., M. Han beserta Perwira Staf Menkav 2 Mar.

Total Views: 253 ,

Related posts

Leave a Comment