Mamberob Rumakiek Apresiasi Kinerja Wartawan Kota Sorong Melalui Bantuan Sembako

Kota Sorong, PW: Dalam situasi penyebaran pandemi Covid-19 di Provinsi Papua Barat khususnya di Kota Sorong, para tenaga medis menjadi ujung tombak atau garda terdepan dalam menangani maupun menghentikan penyebaran virus Corona. Namun selain dari para tenaga medis, para jurnalis atau wartawan juga merupakan bagian yang tidak kalah penting dalam penanganan Covid-19.

Karena dalam menginformasikan perkembangan Covid-19, wartawan juga dituntut untuk memberikan edukasi melalui informasi kepada masyarakat. Oleh sebab itu menurut Mamberob Yosephus Rumakiek S.Si M.Kesos salah satu dari anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia utusan Provinsi Papua Barat, wartawan harus di apresiasi.

Mamberob mengatakan jika di Indonesia bahkan seluruh dunia termasuk Provinsi Papua Barat dan khususnya Kota Sorong, dilanda dengan pandemi Covid-19. Akibatnya banyak aktifitas yang dihentikan, baik itu aktifitas kantor pemerintah maupun swasta. Hal ini dilakukan sebagai upaya menghentikan penyebaran virus Corona. Namun wartawan terus bekerja memberikan informasi.

“Rekan-rekan media, saya tahu tidak bisa berhenti dalam kegiatan jurnalistik. Karena tugas rekan-rekan penting sekali, dalam hal mengedukasi masyarakat serta memberikan informasi perkembangan pandemi Covid-19 kepada masyarakat. Oleh sebab itu, rekan-rekan yang terus ada di garda terdepan melalui publikasi informasi perlu mendapatkan perhatian dan dukungan”, ujar Mamberob.

Oleh sebab itu secara pribadi dirinya mengapresiasi tugas wartawan khususnya yang bertugas di Kota Sorong melalui pemberian bantuan sembako. “Bantuan ini merupakan kepedulian dan bentuk dukungan kepada rekan-rekan wartawan, untuk terus melakukan kegiatan jurnalistik atau publikasi terkait pandemi Covid-19”, jelas Mamberob.

Pemberian bantuan sembako tersebut berlangsung di ruang pers kantor Walikota Sorong (14/5). Sembako yang diberikan dalam bentuk paket, yang didalamnya ada beras 5 kg, gula pasir, minyak goreng, teh dan susu beruang. “Dukungan ini wujud dari kepedulian dan terima kasih kami, karena sampai saat ini masih terus memberikan informasi yang baik kepada masyarakat”, tandas Mamberob.

*Jacob Sumampouw

Total Views: 1182 ,

Related posts

Leave a Comment