IKAPTK Beri Bantuan Sembako Kepada Tenaga Cleaning Service Kantor Walikota Sorong

Kota Sorong, PW: Para tenaga Cleaning Service yang bekerja di seputaran Kantor Walikota Sorong, hari ini (14/5) mendapatkan bantuan sembako dari DPD Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Sorong. Bantuan tersebut diserahkan langsung Drs Ec Lambertus Jitmau MM yang merupakan Ketua Dewan Pembina DPD IKAPTK yang juga Walikota Sorong dan diterima langsung perwakilan tenaga Cleaning Service.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis di Aula Gedung Samusiret Kota Sorong. Kepedulian tersebut dilakukan IKAPTK atau lebih dikenal alumni IPDN ini, merupakan bentuk kepedulian mereka kepada masyarakat yang selama ini terdampak dari penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Sorong.

Dari keterangan yang disampaikan Rahman Ketua DPD IKAPTK Kota Sorong menjelaskan bahwa aksi yang mereka lakukan tersebut merupakan perintah dari dewan pengurus pusat IKAPTK. “Jadi dalam situasi pandemik, dewan pengurus pusat memerintahkan kami di daerah untuk menunjukan sane Of responsibility atau tanggung jawab terhadap masyarakat yang ada di daerah kita masing-masing”, jelas Rahman.

“Hari ini kita bagikan kepada pekerja Cleaning Service yang bekerja di seputaran kantor Walikota, karena mereka juga termasuk salah satu korban pandemik Covid-19. Oleh karena itu, sebagai wujud kepedulian, IKAPTK Kota Sorong berinisiatif memberikan bantuan sembako yang terdiri dari beras, gula, teh, minyak goreng dan masker dengan menyasar masyarakat yang tidak tersentuh bantuan pemerintah secara resmi”, tambah Rahman.

Rahman juga mengutarakan bahwa IKAPTK akan bergerak mengelilingi kota Sorong dan akan menyasar masyarakat yang saat ini tidak mendapat bantuan dari pemerintah baik itu dari pusat, provinsi maupun daerah sendiri. “Kita akan sasar tukang ojek, pemulung dan masyarakat yang saat ini tidak disentuh bantuan pemerintah. Kita akan data lalu salurkan bantuan kepada mereka”, ungkap Rahman.

*Jacob Sumampouw

Total Views: 1086 ,

Related posts

Leave a Comment