DPK IKAPTK HST Donasikan Paket Penguat Daya Tubuh

BARABAI – PW – Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) mendonasikan paket kepada petugas Puskesmas di Kab .HST yang langsung diserahkan oleh Ketua dewan penasihat H A Chairansyah yang juga menjabat Bupati HST didampingi Ketua IKAPTK Kab.HST H Ainur Rafiq, S,Sos, MM bertempat di Puskesms Barabai, Rabu (13/5/2020).

“Bantuan yang diserahkan berupa penguat daya tubuh berupa madu kelulut dan jahe bubuk ,” ucap salah satu anggota IKAPTK HST, H Aidi Rozain,SSTP

Aksi tanggap Covid 19 ini digelar bukan tanpa alasan. Melainkan, sebagai bentuk kepedulian IKAPTK Kab HST kepada petugas puskesmas yang merupakan garda terdepan dalam pencegahan dan penanganan COVID-19.

“Bantuan donasi paket penguat daya tubuh ini diinisiasi oleh seluruh anggota IKAPTK di Kabupaten HST dan juga sebelumnya kami telah melaksanakan beberapa aksi tanggap COVID 19 Sejak awal april lalu secara bertahap dengan mensosialisasikan imbauan Ulama & Umara serta pembagian masker ke elemen masyarakat” ujar Ketua IKAPTK HST H Ainur Rafiq.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat menambah semangat petugas yang ada di Puskesmas dalam melaksanakan pelayanan kemasyarakat di bumi Murakata Selain itu, kami juga berharap Pandemi COVID-19 dapat segera berakhir,” pungkas Rafiq

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut, Bupati HST mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar.

“Saya berharap, kita dapat saling berkontribusi untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 khususnya di Bumi Murakata,” harapnya

Chairansyah juga mengingatkan kepada petugas puskesmas didalam memberikan pelayanan kemasyarakat mengutamakan keselamatan petugas dengan membentengi diri dengan APD dan protokol pencegahan wabah menular,” tuntasnya.(Mk-95)

Total Views: 549 ,

Related posts

Leave a Comment