Dansatgas Kompi Komposit Marinir STT Natuna Pasmar 1 Bagikan Hasil Program Ketahanan Pangan Kepada Warga

Natuna, PW: Melalui program Ketahanan Pangan, Prajurit Satgas Kompi Komposit Marinir STT Natuna Pasmar 1 melaksanakan panen perdana dari hasil tanaman yang sudah dikelola dan dirawat selama 3 bulan ini, bertempat di lahan Mako Komposit Marinir Setengar Natuna, Kamis (14/5/2020).

Pembibitan tanaman yang dimulai pada tanggal 14 Februari 2020 ini menanam berbagai macam tanaman seperti bibit Jagung, Singkong, Ubi Jalar, Kangkung, Sawi, Cabai, Bayam, Timun, buah Semangka, dan buah Pepaya.

Pengelolaan dan perawatan  tanaman dilakukan oleh Prajurit Satgas Kompi Komposit Marinir STT Natuna Pasmar 1 dilakukan setiap hari dengan memberi pupuk dan disiram tiap pagi dan sore. Hasil dari panen perdana ini berupa tanaman sayuran jenis Kangkung, Sawi, Cabai, Bayam, dan Timun yang dipanen serta dibagikan kepada Warga di Setengar, Natuna.

Dansatgas Kompi Komposit Marinir STT Natuna Pasmar 1 Mayor Marinir Erwin Wisnu Putra berharap melalui program Ketahanan Pangan ini dapat bermanfaat dan dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan prajurit dan warga sekitar Mako Komposit Marinir ditengah dampak dari Pandemi Covid-19, kegiatan ini kita laksanakan sesuai instruksi Komandan Korps Marinir kepada setiap prajurit Marinir untuk mendukung program pemerintah dalam Ketahanan Pangan.

Selanjutnya lahan sayur yang habis dipanen akan dibersihkan dan ditanami bibit sayuran kembali oleh Prajurit Satgas Kompi Komposit Marinir STT Natuna Pasmar 1.

Total Views: 2161 ,

Related posts

Leave a Comment