YONTAIFIB 2 MARINIR GELAR KESIAPAN PERSONEL DAN MATERIAL DALAM RANGKA PAM SIAGA BANGSITNAS COVID-19

(Surabaya) PW : Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si (Han), M.Tr (Opsla) memimpin gelar kesiapan personel dan material di Markas Yontaifib 2 Mar Karangpilang, Surabaya. Rabu (13/05/2020).

Dalam sambutannya, Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si (Han), M.Tr (Opsla) menyampaikan bahwa apel gelar kesiapan yang diselenggarakan tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana sebelum diterjunkan ke lapangan.

Disampaikan juga bahwa tugas tersebut tidak mudah, karena berhadapan dengan sesuatu yang tak kasat mata, oleh karena itu seluruh prajurit harus mentaati protokol penanganan pencegahan Covid-19 dengan berpedoman pada beberapa hal penting yang menjadi penekanan Komandan Korps Marinir, yaitu mensukseskan program pemerintah untuk melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19, melaksanakan perintah setiap pimpinan TNI dengan penuh rasa tanggung jawab dan pantang menyerah, meningkatkan solidaritas dan gotong royong untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat sekitarnya dengan melaksanakan kegiatan “Marinir Peduli, Marinir Berbagi”, dan yang tidak kalah penting yaitu diatas segala daya dan upaya kita tentunya harus tetap berserah diri dan memohon ridho kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Mengakhiri sambutannya, Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir menyampaikan kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Detasemen Taifib agar bersungguh-sungguh dalam pelaksanaan siaga serta mengikuti prosedur protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Total Views: 455 ,

Related posts

Leave a Comment